Polda Metro Jaya: Red Notice Rizieq Shihab Masih Diproses

Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Argo Yuwono, red notice adalah skema yang difasilitasi Interpol untuk mencari buronan.

JAKARTA, harianpijar.com – Kepolisian Daerah (Polda) Metro Jaya mengatakan polisi berupaya mendatangkan pimpinan Front Pembela Islam (FPI) Rizieq Shihab yang kini berada di luar negeri. Lain itu, polisi juga membuka peluang mengeluarkan red notice terhadap Rizieq Shihab.

“Belum (keluar red notice) ya. Semua berproses. Nanti kita bertahap,” kata Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Argo Yuwono di Pasar Induk Kramat Djati, Jakarta, Rabu 17 Mei 2017.

Baca juga:   Hasil Rapid Test Reaktif COVID-19, Haikal Hassan Dibawa ke RS Polri

Menurut Kombes Pol Argo Yuwono, red notice adalah skema yang difasilitasi Interpol untuk mencari buronan. Selain itu, red notice disebarkan ke seluruh negara anggota Interpol. Jika itu ditemukan di sebuah negara, buron itu bisa ditangkap dan diekstradisi.

Sementara, Rizieq Shihab sudah dua kali mangkir dari panggilan penyidik terkait kasus yang menyeretnya. Dirinya juga dikabarkan enggan memenuhi panggilan lantaran takut dipermalukan.

Baca juga:   Kapolda Metro: Penganiayaan Hermasnyah Diminta Tidak Dikaitkan Kasus Rizieq Shihab

Sampai saat ini, dikatakan Kombes Pol Argo Yuwono, Polda masih berkoordinasi dengan Divisi Hubungan Internasional (Divhubinter) Mabes Polri untuk mengetahui posisi Rizieq Shihab. Pasalnya, banyak informasi menyebut Rizieq Shihab berada di sejumlah negara.

Sementara diketahui, Rizieq Shihab salah satunya terseret dalam dugaan percakapan dan foto berkonten pornografi. Sedangkan, Firza Husein sudah ditetapkan sebagai tersangka dalam kasus tersebut.

PILIHAN SPONSOR

BACA JUGA
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
Lihat semua komentar