Polda Metro Jaya: Polisi Akan Gandeng Interpol Untuk Tangkap Rizieq Shihab

rizieq-4
Pimpinan Front Pembela Islam (FPI) Rizieq Shihab. (foto: google images)

JAKARTA, harianpijar.com – Kepolisian Daerah (Polda) Metro Jaya menilai pimpinan Front Pembela Islam (FPI) Rizieq Shihab tidak menunjukkan itikad baik untuk memenuhi panggilan pemeriksaan dalam kasus dugaan percakapan atau chat mesum dengan perempuan bernama Firza Husein.

Lain itu, Polda Metro Jaya akan segera menggandeng Interpol untuk menangkap pimpinan Front Pembela Islam (FPI) Rizieq Shihab itu.

Menurut Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Argo Yuwono mengungkapkan, pihaknya sudah mengetahui keberadaan Rizieq Shihab di mancanegara. Rizieq Shihab saat ini berada di Arab Saudi setelah sebelumnya mengunjungi Malaysia.

Baca juga:   Polda Metro Jaya Tangkap 2 Pengibar Bendera Bintang Kejora di Depan Istana

“Kami step by step sesuai aturan, kami lakukan sesuai aturan dulu. Soal surat pemberitahuan (Rizieq-red) tidak ada di Indonesia nanti akan dikoordinasikan,” kata Kombes Pol Argo Yuwono, Senin, 15 Mei 2017.

Lebih lanjut, ditegaskan Kombes Pol Argo Yuwono, untuk rencana menggandeng Interpol hal itu akan dirapatkan penyidik. Selanjutnya, Polri akan mengirim red notice ke Interpol tentang status Rizieq Shihab sebagai buron.

Baca juga:   Polda Metro: Terbitkan SP3 Ada Aturannya, Penyidikan Rizieq Tetap Dilanjutkan

“Yang penting kami urus dulu hari ini atau besok. Setelah tidak ada di Indonesia nanti akan dirumuskan langkah selanjutnya,” tegas Kombes Pol Argo Yuwono.

Sementara, yang pasti menurut Kombes Argo Yuwono, Polri akan memanfaatkan Interpol untuk bisa memulangkan Rizieq Shihab. “Kita kan juga punya interpol, makanya kita manfaatkan semuanya,” tandas Kombes Pol Argo Yuwono.

PILIHAN SPONSOR

BACA JUGA
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
Lihat semua komentar