Bupati Simalungun Wujudkan Sekolah Ramah dan Peduli Anak

Bupati-Kabupaten-Simalungun
Bupati Simalungun JR Saragih dalam acara Seminar Nasional Pendidikan yang digelar di Auditorium T Johan Garingging Simalungun City Hotel, Pematang Raya, Simalungun, Sumut, pada Jumat, 12 Mei 2017. (foto: Harian Pijar/Dedi Sihombing)

Dilaporkan oleh Kontributor harianpijar.com Dedi Sihombing

SIMALUNGUN, harianpijar.com – Bupati Kabupaten Simalungun Dr JR Saragih SH MM mengatakan pendidikan bagi anak sangat penting untuk masa depan. Karena, dengan melalui pendidikan maka Kabupaten Simalungun akan memiliki mutu dan kualitas terbaik untuk generasi di masa mendatang.

Menurut JR Saragih, dalam menghidupkan kualitas dan mutu anak-anak di Kabupaten Simalungun, peranan guru begitu sangat penting. Karena itu, dirinya mengibaratkan guru sebagai malaikat terhadap muridnya.

Selain itu, ditegaskan JR Saragih, dirinya juga berharap kepada guru khususnya di Kabupaten Simalungun, semangatlah menjadi guru dan jangan sampai turun kualitas ngajar mengajar, karena melalui hal ini maka Simalungun bisa maju melalui pendidikan karena ada kasih dan sayang di tengah-tengah kita.

Hal tersebut disampaikan Bupati Simalungun JR Saragih dalam acara Seminar Nasional Pendidikan yang digelar di Auditorium T Johan Garingging Simalungun City Hotel, Pematang Raya, Kabupaten Simalungun, Sumatera Utara Jumat 12 Mei 2017 baru lalu.

Baca juga:   Kecamatan Tapian Dolok Raih Juara Umum MTQ Ke-45 Kabupaten Simalungun

Lebih lanjut, JR Saragih mengatakan, bahwa melalui pendidikan maka Kabupaten Simalungun akan memiliki mutu dan kualitas terbaik untuk generasi di masa mendatang.

“Guru merupakan malaikat bagi murid-muridnya, sehingga semangatlah menjadi guru. Melalui hal ini maka Simalungun bisa maju melalui pendidikan karena ada kasih dan sayang di tengah-tengah kita,” kata JR Saragih.

Sementara, menurut Kepala Dinas Pendidikan Resman Saragih mengatakan, seminar ini untuk bisa menguatkan hati para guru-guru dalam mendidik anak di sekolah sekaligus untuk menghindari tindak kekerasan pada anak, baik dilakukan oleh dikalangan sekolah mulai dari pegawai, guru serta siswa itu sendiri.

“Seminar ini bisa memberikan sosialisasi terhadap para pengajar di Kabupaten Simalungun sehingga tercipta sekolah ramah dan peduli anak,” kata Resman Saragih.

Sedangkan, Ketua PGRI Sumut Abd Rahman Siregar menyampaikan terima kasih kepada Bupati Simalungun dalam melaksanakan sosialisasi soal ramah dan peduli anak di sekolah.

“Cara ini bisa membawa perubahan dalam mewujudkan sekolah ramah dan perduli anak agar Simalungun bisa lebih maju dari Kabupaten yang ada di Sumatera Utara,” tegas Abd Rahman Siregar.

Baca juga:   Gelar Tabligh Akbar, PHBI Peringati Isra' Mi'raj Nabi Muhammad SAW 1438 H

Selanjutnya, menurut Komisioner KPAI Pusat Erlinda menuturkan, bahwa kesuksesan anak ada di tangan kita dan datang dari hati. “Jika mendidik dengan salah, maka akan berpengaruh buat masa depan anak. Makanya, banyak anak sering mendapat bullying karena anak tersebut kurang mendapat perhatian,” kata Erlinda.

Sementara, dalam seminar nasional pendidikan yang bertajuk Mewujudkan Sekolah Ramah dan Peduli Anak Kabupaten Simalungun, dilakukan pula pelantikan pengurus satgas Anti Narkoba dan Peduli Anak Kabupaten Simalungun.

Sedangkan acara seminar, selain dihadiri oleh Bupati Simalungun Dr JR Saragih SH MM, hadir pula Komisioner KPAI Pusat Erlinda, PGRI Sumut Abdul Rahman Siregar, Kadis Pendidikan Simalungun Resman Saragih S.Sos, Kepala Erlangga Pusat Asrel Marpaung, Kapolres Simalungun AKBP Marudut Liberti Panjaitan, Dandim 0207 Simalungun Letkol Inf Oni Kristiono Goendong.

PILIHAN SPONSOR

BACA JUGA
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
Lihat semua komentar