Di Hadapan Gubernur, Ratusan Warga Sulut Teriak Usir Fahri Hamzah

Gubernur Sulawesi Utara Olly Dondokambey, meminta massa agar tidak bersikap berlebihan dan mengedepankan rasa cinta dan damai.

MANADO, harianpijar.com – Wakil Ketua DPR RI Fahri Hamzah dalam kunjungannya ke Manado, Sulawesi Utara, pada Sabtu 13 Mei 2017, mendapat penolakan oleh ratusan warga Manado. Lain itu, massa aksi penolakan kedatangan Wakil Ketua DPR RI Fahri Hamzah itu, mencoba menerobos masuk ke dalam gedung VVIP Bandara Sam Ratulangi.

Sementara, aksi massa ini dilakukan setelah mengetahui Wakil Ketua DPR RI Fahri Hamzah telah tiba di bandara.

Bahkan, petugas keamanan pun tidak mampu berbuat banyak saat massa mencoba menerobos barikade pengamanan. Selain itu, untuk menghindari bentrokan petugas juga membiarkan beberapa perwakilan warga memasuki gedung VVIP.

Baca juga:   Dinilai Rawan, Fahri Hamzah Usulkan Tak Perlu Ada Pilkada di DKI Jakarta

Sementara itu, Gubernur Sulawesi Utara Olly Dondokambey, saat mengetahui terjadinya keributan langsung keluar dari gedung VVIP dan mencoba menenangkan massa.

Dalam pernyataannya, Gubernur Sulawesi Utara Olly Dondokambey, meminta massa agar tidak bersikap berlebihan dan mengedepankan rasa cinta dan damai.

“Saya tak mungkin menggadaikan amanat dari warga. Saya dipilih warga jadi saya akan menjaga amanat itu. Saya harapkan warga Sulut agar tetap cinta damai, mengedepankan toleransi dan kerukunan,” kata Gubernur Sulawesi Utara Olly Dondokambey.

Baca juga:   Pakar: Hak Angket KPK Dinilai Tak Akan Berdampak Secara Luas

Namun, usai mendengar imbauan Gubernur Sulawesi Utara itu, ratusan warga malah berteriak agar Wakil Ketua DPR RI Fahri Hamzah segera diusir. “Usir Fahri Hamzah!” pekik warga.

Menurut salah satu perwakilan warga dalam orasinya, Fahri Hamzah adalah salah satu aktor pencipta kondisi intoleransi di Indonesia.

“Kami menolak kedatangan orang-orang atau pun kelompok radikal yang memecah belah NKRI. Untuk itu kami meminta agar Fahri Hamzah segera diusir. Masyarakat Sulut cinta damai. Tolak Fahri Hamzah dan FPI,” tegas salah satu perwakilan warga.

PILIHAN SPONSOR

BACA JUGA
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
Lihat semua komentar