Ketum PDIP: Saya Terenyuh Melihat Simpati Warga Berikan Dukungan Untuk Ahok

megawati
Megawati Soekarnoputri.

JAKARTA, harianpijar.com – Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri mengaku terenyuh menyusul simpati warga atas penahanan Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) dalam kasus penodaan agama. Lain itu, dukungan terhadap Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) merembet hingga ke berbagai daerah di Indonesia.

“Sekarang Pak Ahok di pindah (Mako Brimob-red), karena yang bersimpati banyak dengan datang ke Lapas, saya terenyuh. Sebuah kesedihan yang tidak bisa diungkapkan,” kata Megawati saat meresmikan Kantor DPD PDIP di Mataram, Nusa Tenggara Barat, Rabu 10 Mei 2017 kemarin.

Baca juga:   Ditanya Soal Kemungkinan Jadi Menteri, Ahok: Menteri Itu Bukan Hak Saya

Menurut Megawati, dirinya menilai banyak warga yang datang berbondong-bondong ke Lapas untuk melihat Basuki Tjahaja Purnama (Ahok). Hal itu itu membuktikan bahwa Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) merupakan pemimpin yang dicintai warga Jakarta.

“Ternyata mencari pemimpin yang dicintai itu tidak gampang,” kata Megawati Soekarnoputri yang juga mantan Presiden Republik Indonesia itu.

Sementara diketahui, beragam reaksi dilakukan warga pasca penahanan Basuki Tjahaja Purnama (Ahok). Tidak hanya Jakarta, warga di Labuan Bajo, Kupang, Manado, Batam hingga Papua menggelar doa bersama untuk kebebasan Basuki Tjahaja Purnama (Ahok).

Baca juga:   Diduga Lakukan Fitnah Dan Berikan Keterangan Palsu, Dua Saksi Ahok Akan Dilaporkan ke Polisi

Mereka kecewa dengan keputusan hakim yang memvonis dua tahun penjara gubernur DKI Jakarta itu. Hukuman itu tidak sejalan dengan tuntutan Jaksa Penuntut Umum (JPU) dengan menuntut satu tahun penjara dan dua tahun masa percobaan.

PILIHAN SPONSOR

BACA JUGA
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
Lihat semua komentar