Polda Metro Jaya: Penyidik Akan Panggil Lagi Rizieq Shihab Usai Sidang Vonis Ahok

Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Argo Yuwono, ya itu penyidik yang agendakan (pemanggilan). Tapi yang pasti usai sidang vonis pak Ahok ya.

JAKARTA, harianpijar.com – Kepolisian Daerah (Polda) Metro Jaya masih melakukan penyelidikan terkait kasus chat mesum yang diduga dilakukan oleh Pimpinan Front Pembela Islam (FPI), Rizieq Shihab dengan Ketua Yayasan Solidaritas Cendana (YSC) Firza Husein.

Menurut Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Argo Yuwono menyebutkan pemanggilan Rizieq Shihab akan dilakukan usai sidang vonis Basuki Tjahaja Purnama (Ahok).

“Ya itu penyidik yang agendakan (pemanggilan). Tapi yang pasti usai sidang vonis pak Ahok ya,” kata Kombes Pol Argo Yuwono di Jakarta, Senin 8 Mei 2017.

Sementara, menurut Ketua Bantuan Hukum FPI Sugito Atmo Pawiro mengaku belum mendapat informasi terkait rencana pemanggilan Rizieq Shihab. Dirinya mengatakan Rizieq Shihab masih melaksanakan umrah.

Baca juga:   Usai Aksi Unjuk Rasa di Istana, Kapolda: Ada 9 Orang yang Diamankan

“Belum, (kapan baliknya?) Wah saya enggak tahu itu rahasia ilahi,” kata Sugito Atmo Pawiro.

Selan itu, dikatakan Sugito Atma Pawiro, pimpinan FPI itu berangkat bersama keluarga dan juga rombongan. “Dia (Rizieq Shihab-red) sama rombongan banyak, sekitar 30-an,” kata Sugito Atmo Pawiro.

Sebelumnya diketahui, pimpinan Front Pembela Islam (FPI) Rizieq Shihab dan Ketua Yayasan Solidaritas Cendana (YSC) Firza Husein tidak memenuhi panggilan Polda Metro Jaya terkait kasus dugaan chat berbau pornografi hari ini. Rizieq Shihab mangkir dari pemeriksaan karena tengah mengisi kegiatan sedangkan Firza lagi sakit.

“Habib Rizieq dan istrinya ada halangan kegiatan lain, dan Ibu Firza dengan Ibu Emma kondisi fisik kesehatannya tidak memungkinkan,” kata Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Argo Yuwono di ruang Humas Mapolda Metro Jaya, Jakarta Selatan, Selasa 25 April 2017 lalu.

Baca juga:   Polda Jawa Timur: Dihimbau Rizieq Shihab Kalau Bisa Tidak Datang ke Jawa Timur

Lain itu, Kombes Pol Argo Yuwono mengatakan, pihak kepolisian mendapat keterangan keduanya tak bisa hadir dari kuasa hukum masing-masing. Menurut Argo, rencana pemanggilan keduanya bakal diagendakan ulang.

“Semuanya ini ada keterangan dari pengacaranya, menyampaikan baik telepon maupun tertulis ke Polda Metro bahwa sedianya hari ini dimintai keterangan yang bersangkutan tidak bisa hadir dan nanti dari penyidik akan mengagendakan, kapan waktunya nanti saya sampaikan,” kata Kombes Pol Argo Yuwono.

PILIHAN SPONSOR

BACA JUGA
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
Lihat semua komentar