Kapolri: Berkas Upaya Makar Al Khaththath Cs Segera Diserahkan Ke Kejaksaan

Kapolri Jenderal Tito Karnavian, berkas perkara dugaan upaya makar dengan tersangka Sekjen FUI, Muhammad Al Khaththath, dan empat orang lainnya akan diserahkan ke kejaksaan dalam waktu dekat.

JAKARTA, harianpijar.com – Kepolisian Republik Indonesia (Polri) mengatakan berkas perkara dugaan upaya makar dengan tersangka Sekretaris Jenderal Forum Umat Islam (FUI), Muhammad Al Khaththath, dan empat orang lainnya akan diserahkan ke kejaksaan dalam waktu dekat.

Menurut Kepala Kepolisian (Kapolri) Jenderal Tito Karnavian, proses pemberkasan kasus tersebut sedang berjalan. “Berkasnya segera diserahkan ke kejaksaan,” kata Tito Karnavian tanpa memastikan waktunya, saat dikonfirmasi di Taman Makam Pahlawan Kalibata, Jakarta, Sabtu, 6 Mei 2017.

Baca juga:   Pembentukan Densus Antikorupsi Polri Tidak Untuk Saingi KPK

Sementara diketahui, Muhammad Al Khaththath dan keempat tersangka lain, Zainudin Arsyad, Irwansyah, Diko Nugraha, dan Andre Zainudin, merupakan tokoh penggerak Aksi 313. Kelimanya diduga merencanakan penggulingan (Makar-red) terhadap pemerintahan Presiden Joko Widodo.

Baca juga:   Pelaksanaan Densus Tipikor Akan Libatkan Kejaksaan dan KPK

Sedangkan, Muhammad Al Khaththath dan empat tersangka lain ditangkap terkait dugaan makar pada Jumat, 31 Maret 2017 dan ditahan di Markas Komando Brigade Mobil, Kelapa Dua, Depok. Lain itu, saat dilakukan penangkapan, polisi menyita semua telepon genggam milik para aktivitas dan polisi menguji digital forensik menggunakan telepon tersebut.

PILIHAN SPONSOR

BACA JUGA
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
Lihat semua komentar