TASPEN
PT Taspen (Persero) Cabang Pematang Siantar menggelar berbagai kegiatan aksi sosial. Salah satunya adalah kegiatan khitan massal dan pemberian santunan kepada 75 orang anak-anak yang tinggal di sekitar Kantor, Kota Pematang Siantara, Sumatera Utara. (foto: Tabloid Visual/Dedi Sihombing)

Dalam Rangka perayaan ulang tahun ke 54, PT Taspen (Persero) Cabang Pematang Siantar menggelar berbagai kegiatan aksi sosial. Salah satunya adalah kegiatan khitan massal dan pemberian santunan kepada 75 orang anak-anak yang tinggal di sekitar Kantor dan Rumah Dinas, Jalan Sisingamangaraja, Kecamatan Siantar Sitalasari, Kota Pematang Siantar, Sumatera Utara, Senin (10/4). Khitanan massal ini digelar bekerjasama dengan Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) dr. Djasamen Saragih yang dikoordinir Dr Andy Rangkuty.

Menurut Kepala Cabang PT Taspen Pematangsiantar, Fahri, kegiatan ini di gelar dalam rangka memberikan makna, sekaligus mendekatkan PT Taspen kepada masyarakat, sehingga kehadirannya bisa memberi manfaat kepada warga sekitarnya. “Kegiatan ini sudah beberapa kali kita selenggarakan, sebagai bentuk tanggung jawab sosial perusahaan kepada masyarakat, khususnya yang bermukim di sekitar kantor,” katanya seraya menambahkan sejumlah kegiatan lainnya yang akan juga digelar.

Wakil Walikota Pematangsiantar, Hefriansyah SE, MM, yang di daulat memberikan sambutan dan penyerahan santunan secara simbolis, sangat mengapresiasi aksi sosial PT Taspen (Persero). “Kegiatan ini membuktikan, bahwa PT Taspen peduli dalam rangka mengurangi beban saudara-saudara kita, khususnya umat muslim yang ada di sekitar kantor Taspen ini. Kami ucapkan banyak terimakasih atas kepedulian dan partisipasinya terhadap masyarakat Kota Pematangsiantar,” katanya.

Secara khusus, Pelaksana Harian (Plh) Walikota ini mengajak seluruh anak-anak yang mengikuti khitanan massal, agar mensyukuri berkat Allah SWT melalui kegiatan ini. “Kalian harus bisa menjadi pimpinan kedepannya, punya motivasi, punya semangat dan cita-cita yang tinggi. Gapailah cita-citamu setinggi bintang di langit. Hormati orang tua dan guru, jangan melanggar ajaran agama maupun nasehat orang tua. Pupuk sikap keberanian kalian sejak dini, sehingga kedepannya menjadi pemimpin yang berintegritas dan berguna bagi nusa dan bangsa. Kalian harus bisa menjadi orang hebat namun tetap sholeh,” katanya disambut tepuk tangan meriah para hadirin.

Usai sambutan, Wakil Walikota berkenan menyerahkan bingkisan secara simbolis kepada anak-anak yang dikhitan. Secara spontan, Wakil Walikota juga berkenan menambah santunan kepada seluruh anak-anak dari uang pribadinya. Turut hadir pada kegiatan itu, Staf Ahli Bidang Kemasyarakatan, Drs Chaidir Sitompul; Asisten II, Drs M Akhir Harahap; Plt. Kabag Kesra, SA Amsah, Plt. Kabag Humas Jalatua Hasugian, serta jajaran pimpinan dan staf PT Taspen.

Komentar

avatar
  Subscribe  
Notify of