Maverick-Vinales
Maverick Vinales. (foto: facebook.com/MaverickVinalesOficial)

harianpijar.com – Pembalap baru tim Movistar Yamaha, Maverick Vinales, mengatakan bahwa ia sangat termotivasi untuk menebus kesalahannya di MotoGP Amerika dengan penampilan solid di Jerez, Spanyol pada 7 Mei mendatang.

Seperti diketahui, Vinales menghancurkan peluangnya sendiri untuk merebut juara di tiga seri berturut-turut setelah tumbang di Tikungan 18 di Sirkuit COTA, Amerika dua minggu lalu.

Oleh karena itu, di klasemsen sementara MotoGP, Vinales harus turun satu tingkat untuk membayangi rekan setimnya, Valentino Rossi yang merebut posisi teratas.

 

“Setelah hasil mengecewakan di Austin, saya merasa senang karena tidak mengalami cedera,” kata Vinales, seperti dilansir Fox Sports, pada Sabtu, 5 Mei 2017.

“Kami juga membuktikan bahwa kami memiliki potensi untuk memperjuangkan kemenangan di setiap balapan dan ini memotivasi saya untuk sampai di Jerez bahkan lebih kuat dari GP terakhir.”

“Jerez adalah sirkuit yang bagus untuk Yamaha, mereka selalu tampil cepat di sana, jadi saya tahu bahwa saya bisa sekuat dan secepat di Jerez saat berada di Austin dan karena saya telah berada di jalur yang sama selama awal musim ini. Kami hanya harus fokus, menemukan seting yang bagus untuk motor dan mendorong sampai akhir balapan. Saya lebih termotivasi untuk putaran berikutnya,” tambahnya.

Minggu ini, para pembalap pabrikan Yamaha akan menggunakan strip highlight khusus untuk merayakan lima tahun hubungan kerjasama antara Yamaha dengan JXTG Nippon Oil & Energy.