Mendagri: HTI Segera Dibubarkan, Tinggal Tunggu Tanggal Mainnya

Mendagri Tjahjo Kumolo, Hizbut Tahrir Indonesia (HTI), tinggal menunggu waktu untuk membubarkan ormas tersebut.

JAKARTA, harianpijar.com – Menteri Dalam Negeri (Mendagri) mengatakan Pemerintah serius ingin membubarkan organisasi-organisasi yang secara statuta maupun aktivitasnya dinilai anti-Pancasila, terutama Hizbut Tahrir Indonesia (HTI).

Menurut Mendagri Tjahjo Kumolo, mengenai Hizbut Tahrir Indonesia (HTI), tinggal menunggu waktu untuk membubarkan ormas tersebut.

“Tunggu saja tanggal mainnya,” kata Tjahjo Kumolo, Kamis 4 Mei 2017.

Lebih lanjut, Tjahjo Kumolo menegaskan, saat ini Hizbut Tahrir Indonesia (HTI) tengah dalam penanganan terpadu Menteri Koordinator Politik Hukum dan Keamanan Wiranto.

Baca juga:   Mendagri: Jangan Karena Pilkada, Hubungan Warga DKI Terpecah

Lain itu, juga dijelaskan Wiranto, dirinya memastikan kalau bukti dan fakta gerakan Hizbut Tahrir Indonesia (HTI) anti-Pancasila dan berpropaganda mengganti sistem kenegaraan dari republikan ke khilafah sudah didapat, tidak menutup kemungkinan ormas itu segera dibubarkan.

“Kalau jelas fakta dan buktinya bisa dibubarkan. Semua sudah marah lho, semua sudah minta segera ditertibkan,” jelas mantan Sekjen PDI Perjuangan ini.

Baca juga:   Mendagri: Saya Tidak Pernah Sampaikan Pilkada Dipilih DPRD

Sementara, Tjahjo Kumolo juga mengatakan, pemerintah sudah tidak mau berdialog dengan Hizbut Tahrir Indonesia (HTI). Karena, dialog tersebut sudah pernah dilakukan Menteri Agama Lukman Hakim Saifuddin.

“Cukup bertemu menteri agama saja. Sesudahnya, tidak lagi ada dialog lanjutan,” tandas Tjahjo Kumolo.

PILIHAN SPONSOR

BACA JUGA
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
Lihat semua komentar