PAW-Parimo
Ketua DPRD Parigi Moutong Sulteng Santo SE, saat melakukan pengambilan sumpah janji Pengganti Antar Waktu (PAW) Ahmad Dg Mabela, beberapa waktu lalu. (foto: Tabloid Visual/Sidik)

Ketua DPRD Parigi Moutong (Parimo), Sulteng, Santo SE, melakukan pengambilan sumpah janji dan pelantikan kepada anggota DPRD Parimo periode 2014-2019, PAW (Pengganti Antar Waktu) Ahmad Dg Mabela menggantikan Basran dari Partai Gerindra yang dilaksanakan di ruang rapat Paripurna DPRD Parimo dan disaksikan  unsur Pimpinan DPRD, unsur Muspida, SKPD dan tamu undangan.

Gubernur Sulawesi Tengah dalam sambutanya yang dibacakan Sekretaris DPRD Parimo, Armin Harun, mengatakan berdasarkan Undang-Undang Nomor 23 Tahun 2014 Tentang Pemerintahan Daerah pada pasal 57 dinyatakan bahwa penyelenggaraan pemerintahan daerah adalah pemerintahan daerah propinsi dan kabupaten kota yang terdiri dari kepala daerah dan DPRD dibantu oleh perangkat daerah.

Baca juga:   Melalui Sekolah Legislatif, NasDem Gembleng 306 Anggota DPRD Terpilih

Hal ini kata Gubernur berarti Lembaga DPRD Kabupaten Parigi Moutong adalah mitra kerja yang sejajar dengan pemerintah Kabupaten Parigi Moutong dalam rangka penyelenggaraan Pemerintahan didaerah berdasarkan azas otonomi dan tugas pembantuan. Oleh karena itu kata Gubernur sangat mengharapkan kedua belah pihak dapat membina hubungan kerja yang harmonis dan sinergis sebagai pemegang dan pelaksana amanat rakyat yang sah dan lalu dilaksanakan dalam kegiatan pembangunan secara bertahap menyeluruh dan berkelanjutan.

Baca juga:   Jujur dengan Sikap Politiknya, Pengamat: NasDem Tegas Menolak Gerindra ke Koalisi Pemerintah

Selanjutnya dalam kesempatan yang baik ini saya mengajak kepada seluruh elemen aparat dan masyarakat kabupaten parigi moutong untuk selalu menjaga kerukunan antar umat beragama, keamanan dan ketertiban serta partisipasi membangun Kabupaten Parigi Moutong semoga Allah SWT Tuhan Yang Maha Esa membewrikan kekuatan lahir dan batin kepada kita semua dalam mengabdi melayani rakyat dan membangun Kabupaten Parigi Moutong pada khususnya dan propinsi Sulawesi Tengah pada umumnya.

 

Komentar

avatar
  Subscribe  
Notify of