Soal Tim Transisi Anies, Ahok: Pergantian Gubernur Tidak Perlu Tim Transisi, Ini Bukan Presiden

Basuki Tjahaja Purnama (Ahok), ini bukan presiden kok transisi bagaimana, memang kamu presiden ganti menteri. Kamu masuk nggak bisa ganti kepala dinas langsung loh, kalau presiden begitu masuk ganti menteri.

JAKARTA, harianpijar.com – Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) merasa heran dengan adanya tim transisi yang dibuat oleh cagub-cawagub DKI Anies Baswedan-Sandiaga Uno. Lain itu, menurutnya dalam pergantian gubernur tidak perlu ada tim transisi.

Menurut Basuki Tjahaja Purnama (Ahok), tim transisi lebih cocok saat ada pergantian presiden. Karena, mengganti kepala dinas di daerah tidak semudah mengganti menteri oleh presiden.

Baca juga:   Polda Metro: Diminta Masyarakat Legowo Sikapi Tuntutan JPU Ke Ahok

“Ini bukan presiden kok transisi bagaimana. Memang kamu presiden ganti menteri. Kamu masuk nggak bisa ganti kepala dinas langsung loh. Kalau presiden begitu masuk ganti menteri,” kata Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) di Balai Kota, Jakarta, Kamis 4 Mei 2017.

Lebih lanjut, ditegaskan Basuki Tjahaja Purnama (Ahok), bahwa perlu 8 bulan untuk pergantian kepala dinas. Hal tersebut diatur dalam peraturan Menteri Dalam Negeri (Mendagri). Karena itu, mengganti kepala dinas tidak seperti mengganti menteri.

Baca juga:   Ahok: Ciptakan Islam Yang Rahmatan Lil Alamin, Jangan Lagi Mau Dikadalin, Dipaksa Santun Mereka Enggak

“Butuh delapan bulan (dalam) peraturan Mendagri. Jadi bukan kayak ganti menteri,” tegas Basuki Tjahaja Purnama (Ahok).

“Sudah kayak mau jadi presiden saja,” tandas mantan Bupati Belitung Timur itu.

PILIHAN SPONSOR

BACA JUGA
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
Lihat semua komentar