Polda Metro: Sesuai Pemberitahuan GNPF, Peserta Aksi Simpatik 55 Hanya 10 Ribu

Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Argo Yuwono, pelaksanaannya setelah salat Jumat dan massa sekitar lima ribuan sampai sepuluh ribuan. Dengan adanya surat pemberitahuan, akan dianalisis oleh intelijen.

JAKARTA, harianpijar.com – Kepolisian Daerah (Polda) Metro Jaya menyatakan menerima surat pemberitahuan dari Gerakan Nasional Pengawal Fatwa (GNPF) terkait Aksi Simpatik Menjaga Independensi Hakim pada Jumat, 5 Mei 2017 mendatang.

Menurut Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Argo Yuwono, pihaknya telah menerima surat pemberitahuan rencana Aksi Simpantik 55 dari GNPF. Massa sekitar lima ribu sampai sepuluh ribuan.

“Jadi pelaksanaannya setelah salat Jumat. Massa sekitar lima ribuan sampai sepuluh ribuan. Tentunya ini dengan adanya surat pemberitahuan, akan dianalisis oleh intelijen,” kata Kombes Pol Argo Yuwono saat dikonfirmasi, Rabu, 3 Mei 2017.

Baca juga:   Kecewa, Ustaz Alfian Tanjung Tolak Tanda Tangan Surat Penangkapan

Lebih lanjut, ditegaskan Kombes Pol Argo Yuwono, dalam surat pemberitahuan, GNPF akan menggelar long march dari Masjid Istiqlal sampai gedung Mahkamah Agung. Lain itu, pihaknya akan mengawal massa yang menggelar aksi jalan kaki sekitar satu kilometer tersebut.

Baca juga:   Masuk Pokok Perkara, Bareskrim Polri Sita Buku Tabungan GNPF-MUI

“Kami harapkan bahwa massa ini akan tertib seandainya nanti akan melaksanakan kegiatannya. Jadi tak melakukan kegiatan yang bertentangan norma hukum,” tegas Kombes Pol Argo Yuwono.

Namun, seperti diberitakan Kuasa Hukum GNPF, Kapitra Ampera, dirinya memperkirakan massa yang akan turun dalam aksi tersebut sekitar lima juta orang. “Diharapkan lima juta massa, kita siapkan,” kata Kapitra Ampera beberapa hari lalu.

PILIHAN SPONSOR

BACA JUGA
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
Lihat semua komentar