Ratusan Karangan Bunga Penuhi Mapolda Sumsel, Menyerupai Balai Kota DKI Jakarta

Kapolda Sumatera Selatan Irjen Pol Agung Budi Maryoto mengatakan, karangan bunga itu sebagai bentuk dukungan masyarakat secara individu maupun ormas kepada TNI dan Polri dari bahaya radikalisme.

PALEMBANG, harianpijar.com – Halaman Mapolda Sumsel mendadak dipenuhi ratusan karangan bunga. Lain itu, suasana ini menyerupai yang terjadi di Balai Kota Jakarta sebagai dukungan untuk Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) yang kalah dalam Pilkada DKI Jakarta baru lalu.

Berdasarkan pantauan, pada Selasa 2 Mei 2017, warna-warni karangan bunga memenuhi sekitaran Mapolda Sumsel, mulai dari halaman hingga diluar pagar atau persis di samping fly over. Selain itu, karangan bunga itu dikirim oleh beragam perusahaan di Palembang.

Sementara, tulisan yang tercantum kebanyakan sebagai bentuk dukungan masyarakat kepada kepolisian untuk memberantas radikalisme dan premanisme di Bumi Sriwijaya. Sedangkan, saat ini setidaknya sudah mencapai 120-an unit karangan bunga yang terpasang dan kemungkinan akan bertambah lagi.

Baca juga:   Politikus PAN Sebut Fachrul Lebih Cocok Jadi Menko Polhukam ketimbang Menag

Terkait hal tersebut, Kapolda Sumatera Selatan Irjen Pol Agung Budi Maryoto mengatakan, karangan bunga itu sebagai bentuk dukungan masyarakat secara individu maupun ormas kepada TNI dan Polri dari bahaya radikalisme. Bahkan, Sumsel akan tetap kondusif mengingat tahun depan akan ada dua even besar, yakni Pilkada dan Asian Games.

Baca juga:   Anggota DPR RI: Penyerangan Mapolda Sumut Merupakan Aksi Biadab dan Tidak Berperikemanusiaan

“Saya kira ini bentuk dukungan agar Bumi Sriwijaya yang kita cintai tetap aman, masyarakat tetap beraktivitas seperti biasa,” kata Irjen Pol Agung Budi Maryoto, di Palembang, Selasa 2 Mei 2017.

Menurut Irjen Pol Agung Budi Maryoto, radikalisme dan premanisme kini menjadi salah satu musuh keberagaman dan kenyamanan masyarakat. Hal itu juga dapat meruntuhkan nilai-nilai NKRI.

“Insya Allah, Sumsel tetap aman dari berbagai ancaman. Dibantu masyarakat, kami siap jaga kondusivitas Bumi Sriwijaya,” tandas Kapolda Sumatera Selatan itu.

PILIHAN SPONSOR

BACA JUGA
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
Lihat semua komentar