AMELIA
Kaper Sulut Visual (Sekretaris DPD PJI-Demokrasi Sulut) Wisje Elga Maramis, Pemimpin Redaksi Visual (Ketua Umum DPP PJI-Demokrasi) M Mayusni Talau, dan Ketua Umum Yayasan "Cinta Amelia Roring" Cinta Amelia Roring SE, Kamis (20/04), di Jl. Imam Bonjol No. 44 Menteng, Jakarta Pusat. (foto: Harian Pijar/Tabloid Visual/Jo Tjoan Kiat)

Seorang ibu, Cinta Amelia Roring SE, gigih dalam perannya sebagai penggiat sosial, memimpin Yayasan Pendidikan Cinta Amelia Roring yang bergerak di bidang sosial dan tidak luput membangun generasi muda bangsa dengan memberi bea siswa pra sejahtera untuk memperoleh gelar strata satu (S1). Agar generasi bangsa, dapat membangun negerinya menuju Negara yang dihormati dan disegani oleh dunia.

Itulah cita semangat Amelia dalam membangun dirinya sebagai warganegara Indonesia yang nuraninya dibingkai kebhinnekaan. “Bila kita mau menyadari dengan sungguh-sunguh bahwa perbedaan di tengah-tengah kita, jika dibangun dengan hati nurani sebagai anak bangsa maka akan lebih indah. Artinya kepedulian saling hormat menghormati, pelestarian antar budaya, dan kesetiakawanan sosial,” kata Amelia.

Kecelakaan yang pernah dialaminya, membawa Amelia menjadi penggiat social. Hal itu direnungnya hingga suatu hari, Ia menyadari bahwa Tuhan menghendaki dirinya untuk bisa terjun melayani orang-orang pra sejahtera. Akhirnya Ia mendirikan sebuah lembaga “Amelia Foundation”. Untuk mengawalinya, Ia melakukan safari ke Provinsi Nusa Tenggara Timur dan banyak yang ditemuinya disana baik disisi kesehatan, pendidikan, seni budaya.

Baca juga:   Sumitro, Kandidat Ketua PJI-Demokrasi dan Ketua FSPTI-KSPSI Provinsi Sulteng

Dari perjalanan tersebut, Amelia mendirikan Yayasan Cinta Amelia Roring, persis pada tanggal 3 Mei 2007 dan didampingi Drs Roby Walalangi M.Sc, MM dan Elvi Timbuleng. Saat ini yayasan telah memiliki 14 perwakilan di 14 provinsi. Namun, ketika itu yayasan berawal dalam hal aktivitas di bidang kesehatan untuk meringankan beban berat bagi saudara-saudara di tanah air yang menyandang pra sejahtera.

Untuk itu, kata Amelia, kita siap menjadi mitra Mingguan Visual di 14 perwakilan di 14 provinsi. Demikian juga, orangisasinya “PJI-Demokrasi” (Perkumpulan Jurnalis Indonesia Demokrasi. “Kedua lembaga itu harus maju, untuk bisa mencerdaskan bangsa sesuai peran lembaga tersebut. Jujur saja kita siap membantu, karena bermitra itu sudah siap saling bergandengan tangan alis bermitra untuk kemajuan bersama,” ungkapnya.

Baca juga:   Kemelut Pers, Akibat Kebijakan Sepihak Dewan Pers

Dalam pertemuan itu, Ketua Umum DPP PJI-Demokrasi M Mayusni Talau menyambut baik atas kerjasama dengan Yayasan Amelia Roring, apalagi nantinya menjadi satu atap dengan mengambil lokasi di jalan Jaksa, Jakarta Pusat. Agenda awal, kata Mayusni, akan menggelar penganugerahan Tokoh Archipelago “Pers Pancasila Award 2017” di salah satu stasiun TV.

“Kemudian dilanjutkan dengan dialog “Satu Jam Bersama Maritim” dengan tokoh-tokoh yang berkaitan dengan maritim, setiap minggu, juga dihadirkan di salah satu stasiun TV ibukota. Bahkan penyajiannya tidak saja pelaku maritim, juga dari kalangan perguruan tinggi,” ungkap Mayusni, yang juga Pemimpin Redaksi Visual.

Loading...

Komentar

avatar
  Subscribe  
Notify of