Dituduh Manipulasi Penjualan Album, Agensi Tempat LABOUM Bernaung Angkat Bicara

LABOUM
LABOUM. (foto: instagram.com/officiallaboum)

harianpijar.com – Terkait beredarnya kabar tuduhan manipulasi penjualan album mini kedua LABOUM, agensi tempat LABOUM bernaung Global H Media merilis pernyataan resminya pada Selasa, 2 Mei 2017.

Dalam siaran pers tersebut, agensi Global H Media menyatakan bahwa penjualan album mini kedua LABOUM “Miss This Kiss” tidak dimanipulasi, dan mereka akan segera menggelar rapat untuk mengambil tindakan hukum terhadap penyebar kabar tersebut.

Tak hanya itu, mereka juga mengungkapkan bahwa pada Februari lalu, LABOUM telah menandatangani kontrak selama dua tahun sebagai model franchise (waralaba). Selanjutnya, pengiklan franchise tersebut membeli album LABOUM melalui distributor untuk digunakan pada acara promosi di Korea dan negara asing.

Baca juga:   Tak Butuh Waktu Lama, OST 'Hotel Del Luna' Taeyeon Duduki Puncak Tangga Lagu Realtime

“Pada bulan Februari, LABOUM menandatangani kontrak dua tahun sebagai model franchise. Franchise yang memiliki lebih dari 500 lokasi di Korea dan juga memiliki lokasi di Asia Tenggara. Pengiklan franchise tersebut membeli cukup album melalui distributor untuk digunakan pada acara promosi di dua lokasi, Korea dan negara asing,” ujar Global H Media.

“Anggota LABOUM telah menghabiskan beberapa tahun terakhir untuk bekerja keras menjadi grup wanita papan atas, dan kami tidak berharap usaha mereka diremehkan melalui penghukuman dan penghinaan yang mereka terima karena tuduhan manipulasi,” tambah agensi itu menyimpulkan.

Baca juga:   Dijodohkan dengan Chanyeol EXO, Ayu Ting Ting: Senyumin Aja

Sementara, di episode “Music Bank” yang tayang pada 28 April lalu, LABOUM berhasil keluar sebagai pemenang setelah berhasil mengalahkan penyanyi cantik, IU, baca beritanya disini.

Music-Bank-LABOUM-dan-IUOleh karena itu, sebagian orang mulai mempertanyakan kemenangan tersebut karena peringkat LABOUM yang rendah di tangga lagu digital, namun “Music Bank” merilis sebuah pernyataan yang membantah tuduhan itu sekaligus menjawab bahwa LABOUM menang secara adil sesuai dengan kriteria mereka.

Meskipun begitu, kontroversi tersebut tidak mereda karena sebagian orang mulai menuduh penjualan album LABOUM sebanyak 28.000 karena hasil manipulasi.

TINGGALKAN KOMENTAR

Masukkan komentar Anda!
Masukkan nama Anda disini