Pemilu Legislatif Mendatang, NasDem Bidik 100 Kursi DPR

Sekretaris Fraksi NasDem Syarief Abdullah Alkadrie, untuk merealisasikan target itu NasDem akan memaksimalkan mesin partai di daerah, khususnya kepala-kepala daerah yang berasal dari NasDem.

JAKARTA, harianpijar.com – Partai NasDem telah menargetkan meraih posisi tiga besar dalam pemilu legislatif. Lain itu, perolehan kursi DPR yang dibidik mencapai lebih dari 100 kursi.

Menurut Sekretaris Fraksi NasDem Syarief Abdullah Alkadrie, untuk merealisasikan target itu NasDem akan memaksimalkan mesin partai di daerah, khususnya kepala-kepala daerah yang berasal dari NasDem.

Karena, menurutnya banyaknya kepala daerah dari NasDem itu diyakini bisa mengerek suara partai. Terlebih, struktur Partai NasDem telah mencapai desa-desa.

“Apa yang telah dimiliki NasDem antara lain sudah cukup banyak kader NasDem yang menjadi gubernur, bupati, walikota, dan didukung struktur sampai ke tingkat desa serta dilengkapi dengan sarana media,” kata Syarief Abdullah Alkadrie, Senin 1 Mei 2017 kemarin.

Baca juga:   Minta Ahok Diberhentikan, Sekjen FUI dan Perwakilan Massa 212 Temui Komisi III DPR

Sementara, Ketua Umum Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Muhaimin Iskandar menargetkan partainya meraih posisi tiga besar pada pemilu serentak 2019 mendatang.

Karena, menurut Muhaimin Iskandar, keyakinan itu disebabkan PKB dalam berbagai survei menjadi partai yang unggul di segmen menengah.

“Hampir semua survei menyebut PKB jadi partai yang teratas di level menengah. PR setelah Rakornas PKB harus hadir ditataran atas. Persiapan Pemilu 2019 yang rapi dan semoga insya Allah minimal juara kedua,” kata Muhaimin Iskandar saat membuka Rapat Koordinasi Nasional (Rakornas) Lembaga Pemenangan Pemilu (LPP) PKB, pada Sabtu 29 April 2017 lalu.

Lebih lanjut, dijelaskan Muhaimin Iskandar, tidak hanya berdasarkan survei PKB meyakini basis ideologi keagamaan, kultural, dan generasi pemilih pemula akan membuat PKB mampu mencapai target. Lain itu, PKB akan menyodorkan calon-calon wakil rakyat yang mumpuni serta menggerakkan mesin partai hingga tingkat RT.

Baca juga:   Ketua Umum NasDem Surya Paloh Jenguk Ahok di Mako Brimob

Sedangkan, soal pilkada Jawa Barat tahun depan, dirinya mengaku PKB lebih fokus mengincar kursi wakil gubernur. Ada tiga nama yang disodorkan, yakni dua anggota DPR Maman Imanulhaq dan Cucun Ahmad Syamsurijal serta Sekjen PBNU Helmy Faisal Zaini.

Berdasarkan hasil Pemilu 2014, Partai NasDem sebagai partai baru mampu meraih posisi ke-8 dari 10 partai yang lolos ke DPR dengan meraih 6,72% suara, sementara PKB menduduki posisi ke-5 dengan 9,04% suara.

PILIHAN SPONSOR

BACA JUGA
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
Lihat semua komentar