sumitro-pimred
M Mayusni Talau, Syafril Arsad, Sumitro, dan Tony, di Jakarta, belum lama ini. (foto: doc. istimewa VISUAL Group)

Provinsi Sulawesi Tengah, memiliki luas wilayah 61.841,29 km², sesuai UU No. 13 Tahun 1964 tentang Pembentukan Provinsi Sulawesi Tengah, dengan jumlah penduduk terbesar kedua di pulau Sulawesi, sekitar 3.500.000 jiwa, dan memiliki semboyan “Maliu Ntinuvu” (dalam bahasa Kaili), artinya “Mempersatukan semua unsur dan potensi yang ada”. Bahkan baru saja merayakan hari jadinya yang 53 tahun, persisnya pada tanggal 13 April 1964-13 April 2017.

Kini memiliki daerah otonomi sebanyak 13 kabupaten dan 1 kota, diantaranya Kabupaten Banggai, Kabupaten Banggai Kepulauan, Kabupaten Banggai Laut, Kabupaten Buol, Kabupaten Donggala, Kabupaten Morowali, Kabupaten Morowali Utara, Kabupaten Parigi Moutong, Kabupaten Poso, Kabupaten Sigi, Kabupaten Tojo Una-Una, Kabupaten Tolitoli, dan Kota Palu.

Dengan kehadiran salah satu tokoh muda dari Provinsi Sulawesi Tengah, Sumitro SH, MH, di Jakarta, belum lama ini, merupakan figure kuat menjadi kandidat Ketua DPD PJI-Demokrasi (Dewan Pimpinan Daerah Perkumpulan Jurnalis Indonesia Demokrasi) Provinsi Sulawesi Tengah untuk masa bakti 2017-2021. Juga kandidat Ketua DPD FSPTI-KSPSI (Dewan Pimpinan Daerah Federasi Serikat Pekerja Transport Indonesia-Konfederasi Serikat Pekerja Seluruh Indonesia) Provinsi Sulawesi Tengah untuk masa bakti 2017-2022.

Baca juga:   Amelia, Tokoh Penggiat Sosial

Sementara Sumitro, adalah anggota DPRD Kabupaten Parigi Moutang (Parimo), Sulawesi Tengah. Juga selaku Pemimpin Umum/Pemimpin Redaksi “Santigi Pos” (merupakan terbitan local). Dia akan didampingi seorang tokoh Pers Pancasila dari Kabupaten Parigi Moutang, Sidik SH (Kepala Biro/Perwakilan Sulawesi Tengah Tabloid Visual). Melihat dari kedua tokoh tersebut sangat menjamin untuk membangun kedua organisasi tersebut: Yang satu membangun figure profesi Pers Pancasila dan yang satunya lagi adalah membangun para pekerja melalui strategi MEA (Masyarakat Ekonomi ASEAN).

Baca juga:   Selebaran Relis Verifikasi Media Dewan Pers, Timbulkan Diskriminasi Pers Nasional di Daerah

Ketika menjawab pertanyaan Visual, Sumitro, mengatakan kepercayaan yang diberikan kepada saya, dimana saya akan membangun organisasi ini sesuai AD/ART (Anggaran Dasar/Anggaran Rumah Tangga) dari masing-masing kedua organsiasi tersebut. Kepercayaan ini, saya mengucapkan terima kasih kepada Bapak M Mayusni Talau (Ketua Umum DPP PJI-Demokrasi, juga Ketua DPP FSPTI-KSPSI) dan Bapak Surya Bakti Batubara SH, MM (Ketua Umum DPP FSPTI-KSPSI) serta Bapak Syafril Arsad S.Sos bersama Bapak Tony (Sekjen dan Waksekjen DPP FSPTI-KSPSI).

“Jujur saja, saya akan rawat kepercayaan tersebut dan siap mendampingi Bapak Sumitro dalam hal membangun kedua organisasi tersebut di Provinsi Sulawesi Tengah, yaitu di bumi Maliu Ntinuvu,” tutur Sidik, ketika dihubungi Redaksi Visual melalui telepon selulernya 0813.4076.xxxx.

Komentar

avatar
  Subscribe  
Notify of