Walikota Jakarta Barat Resmikan Renovasi Vihara Dharma Bakti

walikota-jakbar-tan
Tampak Walikota Jakarta Barat Anas Effendi dan Tan Adipranata, foto bersama dengan para tokoh lainnya.

Pembangunan Renovasi Vihara Dharma Bakti, terletak di Petak Sembilan, Kelurahan Glodok, Jakarta Barat, sejak Rabu (29/3) telah dimulai aktivitas renovasinya. Hal tersebut dibuktikan kedatangan Walikota Jakarta Barat Anas Effendi bersama rombongannya dan disambut Ketua Umum Yayasan Dharma Bakti Tan Adipranata.

Dengan kehadiran Walikota Jakarta Barat (atas nama Pemerintah Provinsi DKI Jakarta Barat) merupakan hal yang terpenting, juga dinilai adalah pemberian restu (meresmikan) agar segera dilaksanakan pembangunan renovasi Vihara Dharma Bakti, dalam rangka agar umat dapat beribadah dengan tenang dan nyaman. Yang sebelumnya, persis pada hari Senin (27/2) telah mengunjungi vihara tersebut untuk meminta kepada pengelola (Yayasan Dharma Bakti) agar segera dilakukan pelaksanaan renovasi vihara tersebut.

Baca juga:   Ketua KPK Pastikan Wali Kota Tegal Terjaring OTT

Hal itu, disambut hangat dan penuh terima kasih oleh perangkat Yayasan Dharma Bakti yang dipimpin Tan Adipranata, kepada Pemerintah Provinsi DKI Jakarta melalui Walikota Jakarta Barat Anas Effendi. Dimana pelaksanaan renovasi telah dilakukan, adalah akibat terjadinya kebakaran sekitar awal Maret 2015 yang lalu.

Dimana Vihara Dharma Bakti tersebut merupakan cagar budaya, dengan kata lain bahwa vihara tersebut adalah Vihara tertua di DKI Jakarta dan telah memasuki usia sekitar 400 tahun lebih. Bahkan Vihara Dharma Bakti memilki cukup banyak umatnya yang beribadah, sehingga membutuhkan perhatian khusus agar kenyamanan beribadah terwujud.

Baca juga:   Ganjar Pranowo: Saya Sedih, Jateng Kembali Kena OTT

Selain itu, pernah dikunjungi Pengurus HIPPI DKI Jakarta (Sarman Simanjorang, Chandra Suwono, dan Laja Lapian) untuk mendorong para Pengurus Yayasan Dharma Bakti Cq Vihara Dharma Bakti dalam hal kesuksesan kelak dalam hal pembangunan renovasi vihara tertua di Jakarta tersebut.

Pada kesempatan itu, hadir pada acara Walikota Jakarta Barat memberikan Restu akan dimulainya renovasi Vihara Dharma Bakti, yaitu: Maha Bhiksu Dutawira Sthavira, Bhante Aryamaitri, David Herman Jaya (Ketua Umum PSMTI Pusat), Alex Tumondo, Ernawati Sugondo, Dr. HM. Anda Hakim, SH, MH, dan KRT. AJM. Andi Hakim, SH, serta beberapa tokoh masyarakat lainnya.

VIATabloid Visual/Jamaluddin

TINGGALKAN KOMENTAR

Masukkan komentar Anda!
Masukkan nama Anda disini