Malam Puncak Pesta Rakyat, Erick Sihotang dan Retta Sitorus Goyang Ribuan Warga

2.-Pesta-Rakyat-1
Ribuan warga Kota Pematangsiantar tumpah ruah memadati Lap Adam Malik untuk menyaksikan Malam Puncak Pesta Rakyat Siantar dalam rangka Hari Jadi Kota Pematangsiantar Ke 146, Sabtu malam, 29 April 2017. (foto: Harian Pijar/Tabloid Visual/Dedi Sihombing)

Dilaporkan Kontributor harianpijar.com Dedi Sihombing

PEMATANGSIANTAR, harianpijar.com – Malam puncak Pesta Rakyat Hari Jadi Kota Pematangsiantar ke-146 yang dipusatkan di Lapangan Adam Malik, Sabtu 29 April 2017 malam, dipadati ribuan masyarakat.

Selain itu, pada malam puncak Pesta Rakyat ini, masyarakat dihibur oleh artis Ibu Kota Erick Sihotang dan Retta Sitorus yang sengaja didatangkan panitia serta sejumlah kelompok band Kawula Muda Siantar. Lain itu, untuk menambah semaraknya malam puncak Pesta Rakyat ini, ratusan kembang api dengan warna-warni juga diterbangkan menghiasi langit Kota Pematangsiantar.

Bedasarkan pantauan dilokasi, penampilan artis Erick Sihotang yang merupakan kakak kandung Judika ini, benar-benar memukau ribuan warga yang didominasi anak-anak muda. Pelantun lagu Batak “Sigaret Begu” ini berhasil membuat penonton histeris lewat alunan suaranya yang bernada tinggi.

Selain itu, tak hanya lagu Batak, Erick Sihotang yang beradu vokal dengan Retta Sitorus juga melantunkan lagu pop Indonesia lainnya. Erick Sihotang juga mengajak penonton bernyanyi, bergoyang dan berjoget bersama lewat lagu-lagu yang sudah umum dinyanyikan anak-anak muda.

Baca juga:   Masyarakat Desa Panombean Marjanji Puluhan Tahun Rindukan Perbaikan Jalan

Bahkan, tidak hanya para pengunjung, Wakil Walikota, Hefriansyah SE, MM, Ketua DPRD Eliakiam Simanjuntak bersama segenap unsur Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) dan para pejabat Pemkot Pematangsiantar juga tampak larut dan terkesima menyaksikan penampilan kakak kandung dari penyanyi Judika itu.

Sesekali terlihat Wakil Walikota bersama Forkopimda memberikan aplaus dan apresiasi saat Erick Sihotang berkali-kali mengucapkan, “Selamat Ulang Tahun Kota Pematangsiantar” di sela-sela bernyanyi.

Sebelumnya, Wakil Walikota, Ketua DPRD serta unsur Forkopimda berkesempatan menyapa ribuan warga dari atas panggung. Selain menyapa pengunjung, mereka juga berkenan memberikan sejumlah quiz berhadiah yang telah disediakan Panitia dan membuat pengunjung kian riuh gempita dan berebutan.

Baca juga:   KASAD TNI: Pemikiran Dr JR Saragih Luar Biasa, Lahirkan Generasi Berbakat
Pesta-Rakyat-2
. (foto: Harian Pijar/Tabloid Visual/Dedi Sihombing)

Sementara, Ketua DPRD, Eliakiam Simanjuntak bahkan didaulat oleh MC, Edi Simanjuntak dan Roselina Sitepu untuk membawakan dua buah lagu kesayangannya. “Atas nama masyarakat Kota Pematangsiantar, saya sebagai Ketua DPRD mengucapkan Selamat Ulang Tahun Kota Pematangsiantar yang Ke 146. Mudah-mudahan dengan bertambahnya usia Kota Pematangsiantar membawa perubahan buat masyarakat Kota Pematangsiantar,” kata Eliakiam Simanjuntak yang disambut tepuk tangan meriah pengunjung.

Sedangkan, Wakil Walikota, Hefriansyah SE, MM, juga hanya secara singkat memberikan sambutan. “Selamat Hari Jadi Kota Pematangsiantar yang Ke 146. Semoga Kota Pematangsiantar semakin Mantap, Maju dan Jaya, Dirgahayu Kota Pematangsiantar,” kata Hefriansyah SE, MM seraya mengajak masyarakat menyaksikan visualisasi foto-foto tentang perkembangan Kota Pematangsiantar lewat layar (slide proyektor) yang telah disediakan Panitia di sisi kiri dan kanan panggung utama. (Dedi Sihombing/elz)

TINGGALKAN KOMENTAR

Masukkan komentar Anda!
Masukkan nama Anda disini