“Music Bank” Tanggapi Kontroversi Terkait Kemenangan LABOUM Atas IU

harianpijar.com – Seperti diketahui baru-baru ini, program acara “Music Bank” banyak menuai kontroversi mengenai kemenangan LABOUM atas IU pada episode yang tayang pada Jumat, 28 April 2017.

Seperti dilansir Soompi pada Minggu, 30 April 2017, untuk menanggapi hal tersebut, “Music Bank” telah merilis sebuah pernyataan resmi.

Seorang sumber dari “Music Bank” menyatakan bahwa pemenangnya dipilih sesuai dengan sistem peringkat yang bersumber dari situs web mereka, dan LABOUM berhasil keluar sebagai pemenang sesuai dengan kriteria.

Baca juga:   Music Bank 2017, Penggemar Geram Ayu Ting Ting Diundang Nonton EXO

Music-Bank-LABOUM-dan-IUMereka menambahkan, “Karena IU adalah penyanyi yang sangat populer, dan mendapat reaksi yang sangat positif terhadap lagunya, kami juga terkejut dengan hasil pemenangnya. Namun, pemenang yang dipilih sesuai dengan data, (dan) itu bukan sesuatu yang bisa kita ubah.”

Tak hanya itu, sumber dari “Music Bank” tersebut juga menjelaskan bahwa skor tersebut dihitung dari minggu sebelumnya ketika IU belum merilis album. Hasilnya, skor album fisiknya nol, dan LABOUM bisa menang dengan skor album fisik mereka yang tinggi.

Baca juga:   Park Bo Gum dan Irene Red Velvet Jadi Host Tur Dunia "Music Bank" KBS

Semantara, Peringkat di “Music Bank” ditentukan dengan menggabungkan skor antara penjualan digital, preferensi pemirsa, poin broadcast, dan penjualan album fisik.

Hasilnya, pada episode terakhir, skor total IU adalah 4165 (penjualan digital: 3816, preferensi pemirsa: 305, poin broadcast: 44, penjualan album fisik: 0), dan LABOUM 4546 (penjualan digital: 116, preferensi pemirsa: 0, poin broadcast: 2066, penjualan album fisik: 2344), dan itu artinya LABOUM berhak mendapatkan kemenangannya tersebut.

PILIHAN SPONSOR

BACA JUGA
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
Lihat semua komentar