Ahok
Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama (Ahok). (foto: google images)

JAKARTA, harianpijar.com – Topas salah seorang warga Kampung Akuarium, RT 001 RW 04, Kelurahan Penjaringan, meminta kepada masa jabatan Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) digunakan dengan sebaiknya-baiknya. Lain itu, jangan menyisakan kekecewaan lagi dalam enam bulan periode tersisa ini.

“Siapa tau Ahok bisa jadi wakil presiden, kami doakan diangkat jadi menteri,” kata Topas di jalan Pasar Ikan, Penjaringan, Jakarta, Sabtu 29 April 2017.

Menurut Topas, dirinya meminta Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) tidak melakukan pengusuran lagi. Cukup Kampung Akuarium yang jadi korban.

“Ahok tidak perlu mengeluarkan akan membongkar bangunan liar, kami telah membangun lagi setelah sebulan pengusuran, tidak ada kaitan dengan pilkada,” tegas Topas.

Sementara, Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama (Ahok), akan tetap membongkar sejumlah bangunan liar yang kembali berdiri di kawasan Pasar Ikan, Penjaringan, Jakarta Utara.

“Kami akan bongkar bangunan liar,” kata Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) di Balai Kota DKI, Kamis, 27 April 2017 baru lalu.

Lebih lanjut, dijelaskan Basuki Tjahaja (Ahok), dirinya akan tetap membongkar bangunan liar itu sampai masa tugasnya sebagai gubernur selesai pada Oktober 2017. “Kami akan tetap bongkar sampai kami selesai,” jelas mantan Bupati Belitung Timur itu.

Seperti diberitakan, beberapa penduduk telah kembali mendirikan bangunan liar di Pasar Ikan. Mereka adalah warga Pasar Ikan, Luar Batang, dan Kampung Akuarium, yang masih bertahan setelah pembongkaran 2016 silam.

Selain itu, mereka yakin Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) tidak akan membongkar kembali bangunan itu. Karena, penduduk yakin pasangan calon Gubernur-Wakil Gubernur DKI Jakarta yang unggul dalam penghitungan cepat, Anies Baswedan-Sandiaga Uno, akan mensejahterakan penduduk di kawasan tersebut.

loading...