djarot-4
Djarot Saiful Hidayat, seharusnya kekalahannya pada Pilkada DKI Jakarta 2017 tidak dimanfaatkan oknum-oknum tertentu untuk melanggar aturan. (foto: google images)

JAKARTA, harianpijar.com – Wakil Gubernur DKI Jakarta Djarot Saiful Hidayat memberikan komentar tentang juru parkir liar yang sempat merajalela di ruang publik terpadu ramah anak (RPTRA) Kalijodo.

Menurut Djarot Saiful Hidayat, seharusnya kekalahannya pada Pilkada DKI Jakarta 2017 tidak dimanfaatkan oknum-oknum tertentu untuk melanggar aturan.

Lebih lanjut, dijelaskan Djarot Saiful Hidayat, adapun pasangan Ahok- Djarot dinyatakan kalah dari pasangan Anies-Sandi berdasarkan hasil quick count sejumlah lembaga dan hasil real count formulir C1 atau sertifikat hasil penghitungan suara yang dilakukan KPU DKI Jakarta.

“Saya kadang tertawa, kami ini masih gubernur dan wakil gubernur sampai Oktober. Jadi kalau ada yang memanfaatkan ini untuk yang tidak baik, kami akan tindak tegas,” kata Djarot Saiful Hidayat di RPTRA Semper Barat, Jakarta Utara, Sabtu 29 April 2017.

Selanjutnya, Djarot Saiful Hidayat juga menegaskan, Pemprov DKI sudah bekerja sama dengan aparat kepolisian untuk mengamankan RPTRA Kalijodo. Karena itu, dirinya juga menegaskan situasi disana harus aman dan nyaman, terutama pada masa libur panjang dimana banyak warga berkunjung.

“Ini bentuk ‘legacy’ yang dititipkan ke masyarakat supaya ikut menjaga dan merawat. Ingat bahwa Jakarta butuh kedisiplinan,” tegas Djarot Saiful Hidayat.

Lain itu, Djarot Saiful Hidayat menjelaskan, dirinya tidak ingin kekalahannya pada Pilkada DKI justru menjadi peluang bagi oknum tertentu untuk melakukan hal buruk. Trotoar yang bagus tidak boleh kumuh lagi dan sungai yang sudah bersih harus terus dijaga bersama-sama.

“Jangan manfaatkan peluang (kekalahan Ahok- Djarot) untuk masuknya praktik-praktik buruk masa lampau,” jelas Djarot Saiful Hidayat.

Sementara, Djarot Saiful Hidayat juga berharap segala hal yang berjalan baik pada era pemerintahannya bisa berlanjut. Dirinya tidak ingin ada kesan bahwa pemerintahan berjalan baik karena oknum takut dengan Ahok-Djarot. Perkataan Djarot Saiful Hidayat itu ditujukan kepada para juru parkir liar di RPTRA Kalijodo.

” Ahok-Djarot enggak perlu ditakuti, ngapain takut sama kita. Kalau berbuat kriminal, takut sama Tuhan,” kata Djarot Saiful Hidayat.

“Jadi sekali lagi mereka itu jangan memanfaatkan situasi seperti ini,” tandas Djarot Saiful Hidayat.

SUMBERKompas
BAGIKAN
BERITA PILIHAN SPONSOR