Jurubicara KPK Febri Diansyah, kami juga berharap agar kalau kuasa hukum tahu keberadaan Miryam untuk diantar ke KPK.

JAKARTA, harianpijar.com – Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) meminta kuasa hukum tersangka Miryam S Haryani untuk mengantarnya ke kantor KPK jika kuasa hukum mengetahui keberadaan Miryam S Haryani saat ini.

“Kami juga berharap agar kalau kuasa hukum tahu keberadaan Miryam untuk diantar ke KPK,” kata jurubicara KPK Febri Diansyah di gedung KPK, Jakarta, Jumat 28 April 2017.

Sementara, KPK sudah memasukan Miryam S Haryani tersebut dalam daftar pencarian orang (DPO). Karena itu, KPK pun sudah mengirimkan surat kepada Kapolri Jenderal Polisi Tito Karnavian untuk segera menangkap Miryam S Haryani.

Menurut Febri Diansyah, surat yang dikirim KPK sudah diterima Kapolri dan saat ini sudah mulai berjalan prosesnya, dengan membahasnya dalam internal Polri.

“Sudah dibicarakan di internal dan diperintahkan ke bawahan. KPK juga masih terus mencari posisi tersangka Miryam S Haryani,” kata Febri Diansyah.

Sebelumnya, Kuasa Hukum Miryam S Haryani, Aga Khan mengaku Miryam S Haryani berada di Bandung, Jawa Barat. Namun, dirinya mengaku kliennya tersebut tidak akan memenuhi panggilan KPK karena sedang mengajukan gugatan praperadilan di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan.

Sementara, gugatan tersebut menyusul ditetapkannya Miryam S Haryani sebagai tersangka dalam kasus dugaan memberikan keterangan tidak benar di muka persidangan kasus dugaan korupsi proyek pengadaan kartu tanda penduduk bebasis elektronik (e-KTP).

Lain itu, dikatakan Aga Khan, KPK tidak berwenang menetapkan kliennya sebagai tersangka, karena hal itu termasuk pidana umum. Bukan pidana khusus yang menjadi kewenangan KPK.

loading...