Pekan Depan GNPF Lakukan Aksi Demo, Polisi Siapkan Rekayasa Lalu Lintas

Kasubdit Bin Gakkum Dirlantas Polda Metro Jaya, AKBP Budiyanto, rekayasa lalu lintasnya situasional ya, nanti kalau massa lewat akan kita tutup sementara, kalau sudah lewat kita buka lagi.

JAKARTA, harianpijar.com – Kepolisian Daerah (Polda) Metro Jaya telah menyiapkan pengaturan lalu lintas menyikapi rencana demo Gerakan Nasional Pengawal Fatwa (GNPF). Lain itu, rencananya, aksi demo itu akan dilakukan Jumat 5 Mei 2017 mendatang.

Menurut Kasubdit Bin Gakkum Dirlantas Polda Metro Jaya, AKBP Budiyanto, massa sudah merencanakan jalur yang akan mereka lewati saat longmarch. Mulai dari Masjid Istiqlal sampai ke Gedung Pengadilan Negeri Jakarta Utara di Jalan Gajah Mada, Jakarta Pusat.

Baca juga:   Jelaskan Perbedaan Kasus Habib Rizieq dengan Raffi Ahmad, Begini Kata Polisi

“Rekayasa lalu lintasnya situasional ya, nanti kalau massa lewat akan kita tutup sementara, kalau sudah lewat kita buka lagi,” kata AKBP Budiyanto saat dikonfirmasi, Jumat 28 April 2017.

Lebih lanjut, dijelaskan AKBP Budiyanto, berdasarkan surat pemberitahuan kegiatan yang masuk ke Polda Metro Jaya, jumlah massa yang akan turun ke jalan berjumlah 2.000 orang. Sebelum memulai longmarch, massa akan lebih dulu salat Jumat berjemaah.

Baca juga:   Galang Demo di Kedubes Prancis 2 November, PA 212: Kita Sampaikan Aspirasi Tanpa Rusuh

Sedangkan, menurut AKBP Budiyanto, jalur-jalur yang akan dilalui oleh massa, dimulai dari Masjid Istiqlal belok kiri – Pasar Baru – TL MBAL ke kiri Jalan Gunung Sahari – Jalan Samanhudi – Jalan Sukarjo Wiryo Pranoto – Simpang Jalan Gajah Mada / Jalan Zainul Arifin melawan arus – dan tiba di tempat kumpul akhir.

PILIHAN SPONSOR

BACA JUGA
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
Lihat semua komentar