Kepala Dinas Bina Marga DKI Jakarta, Yusmada Faizal, kita punya waktu dua bulan untuk mengkebut pengerjaan. Rencana Juli ini akan kita ujicoba open traffic.

JAKARTA, harianpijar.com – Pemasangan sebanyak 295 segmental box girder (SBG) di dua ramp simpang susun Semanggi, telah selesai terpasang. Lain itu, penyambungan simpang susun semanggi sudah mencapai 100 persen dan penyambungan tersebut selesai dikerjakan Selasa 25 April 2017 malam.

Selain itu, dengan penyambungan tersebut secara keseluruhan, pembangunan sudah mencapai 75 persen.

Menurut Kepala Dinas Bina Marga DKI Jakarta, Yusmada Faizal mengatakan, setelah pemasangan SBG rampung pihaknya akan menyelesaikan bagian seperti on off ramp, parapet (barier), pelapisan hotmix disertai rambu dan pencahayaan bangunan jembatan pada Simpang Susun Semanggi.

“Kemudian kita juga akan mengembalikan kondisi taman dan jalan yang terdampak pembangunan,” kata Yusmada Faizal kepada wartawan, Rabu 26 April 2017.

Lebih lanjut, ditegaskan Yusmada Faizal, untuk pencahayaan Simpang Susun Semanggi, pengoperasiannya akan terintegrasi dengan Smartcity sistem. Karena, dengan ini memungkinkan pengaturan warna dan pola pencahayaan dapat diatur sesuai tema melalui sistem Smartcity.

“Kita punya waktu dua bulan untuk mengkebut pengerjaan. Rencana Juli ini akan kita ujicoba open traffic,” tegas Yusmada Faizal.

Sementara diketahui, pembangunan infrastruktur dengan dana non APBD ini dilakukan guna mengurangi masalah kemacetan di Jakarta.

Sedangkan, proyek senilai Rp 345,067 miliar ini membentang sepanjang 1.622 meter dan dikerjakan PT Wijaya Karya. Menurut rencana, Simpang Susun Semanggi ini akan diresmikan Presiden Joko Widodo tepat pada peringatan HUT ke-72 Kemerdekaan RI  pada 17 Agustus 2017 mendatang.

SUMBERPoskotanews
BAGIKAN
BERITA PILIHAN SPONSOR