Wiranto, agar ormas-ormas di Indonesia dapat kita atur agar dapat masuk ke satu koridor yang paralel dengan visi-misi pemerintah.

JAKARTA, harianpijar.com – Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum dan Keamanan (Menkopolhukam-red), Wiranto, menggelar rapat koordinasi khusus membahas soal organisais masyarakat (Ormas), di kantor Menkopolhukam, Jakarta Pusat, Selasa 25 April 2017.

Menurut Wiranto, rapat yang digelar tersebut untuk membahas revisi Undang-Undang nomor 17 tahun 2013, tentang Ormas. Karena itu, pemerintah berharap dengan adanya revisi Undang-Undang, Ormas bisa lebih diatur. Mengingat Ormas merupakan bagian dari masyarakat sipil.

“Agar ormas-ormas di Indonesia dapat kita atur agar dapat masuk ke satu koridor yang paralel dengan visi-misi pemerintah,” kata Wiranto.

Lebih lanjut, dikatakan Wiranto, rapat yang dihadiri Panglima TNI Jenderal Gatot Nurmantyo, Wakapolri Komjen Pol Sjafruddin dan Kepala Badan Nasional Penanggulangan Terorisme (BNPT), Komjen Pol Suhardi Alius, membahas tentang kegiatan Ormas, yang mana diharapkan bisa sinergis dengan program pemerintah untuk mendukung mensejahterakan masyarakat.

“Dua-duanya (pemerintah dan ormas) memiliki kewajiban yang sama, bagaimana mensejahterakan masyarakat Indonesia,” tandas Wiranto.

Sementara, Wakapolri dan Kepala BNPT yang ditemui terpisah usai rapat menolak memberikan informasi mengenai rapat yang digelar hari ini.

loading...