Anies Baswedan, dirinya akan memperbolehkan kembali kegiatan yang dilarang oleh Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama (Ahok).

JAKARTA, harianpijar.com – Sedikitnya tiga kegiatan yang dilarang oleh Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama (Ahok), akan diperbolehkan oleh Anies Baswedan saat dirinya telah menjabat sebagai orang nomor satu di DKI.

Menurut Anies Baswedan, yang pertama dirinya akan memperbolehkan kembali kegiatan takbir keliling menyambut hari raya Idul fitri.

‎”Insya Allah takbir keliling kita lepas bersama-sama, masa ga boleh, gimana mau Lebaran,” kata Anies Baswedan di Duri Kosambi, Cengkareng, Jakarta Barat, Senin, 24 April 2017.

‎Lebih lanjut, ditegaskan Anies Baswedan, yang kedua dirinya juga akan memperbolehkan pemotongan hewan qurban di sekolah-sekolah.

Sebelumnya, Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) melarang pemotongan hewan qurban di sembarang tempat dengan alasan kesehatan. Karena itu, Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) menerbitkan Instruksi Gubernur (Ingub) Nomor 168 Tahun 2015 tentang Pengendalian, Penampungan, dan Pemotongan Hewan. Kebijakan ini dalam rangka menyambut Idul Adha tahun 2015/1436 Hijriah.

“Potong qurban masa ga boleh, jadi boleh di sekolahan,” kata Anies Baswedan.

Selanjutnya, menurut Anies Baswedan, dirinya juga akan memperbolehkan penggunaan Monas untuk kegiatan Tabligh Akbar. Bahkan, menurutnya penggunaan Monas untuk tabligh akbar telah didengungkan pada masa awal kampanye Pilkada.

‎”Bukan baru, bulan-bulan awal kampanye, saya bilang,” tandas Anies Baswedan.

loading...