Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Argo Yuwono, Polisi berencana akan melimpahkan berkas tersebut ke Kejaksaan Tinggi DKI dalam waktu dekat.

JAKARTA, harianpijar.com – Kepolisian Daerah (Polda) Metro Jaya menyatakan berkas perkara dugaan makar oleh Sekjen Forum Umat Islam (FUI) Muhammad Al Khaththath dan empat tersangka lainnya, telah rampung pemberkasannya.

Menurut Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Argo Yuwono, Polisi berencana akan melimpahkan berkas tersebut ke Kejaksaan Tinggi DKI dalam waktu dekat.

“Sudah pemberkasan ya, penyelesaian pengetikan sudah semua, nanti berkas selesai kita kirim ke Kejaksaan secepatnya,” kata Kombes Pol Argo Yuwono di Polda Metro Jaya, Jakarta, Senin 24 April 2017 kemarin.

Lebih lanjut, ditegaskan Kombes Pol Argo Yuwono, Polda Metro Jaya sebelumnya telah melakukan perpanjangan masa penahanan terhadap Muhammad Al Khaththath cs selama 40 hari terhitung sejak 18 April. Bahkan, menurutnya perpanjangan tersebut berdasarkan penilaian subjektif penyidik.

Selain itu, menurut Kombes Pol Argo Yuwono, penyidik sudah memanggil sejumlah saksi untuk merampungkan berkas perkara tersebut.

“Sekarang sudah delapan saksi diperiksa dan dua saksi ahli, ahli pidana dan ahli bahasa. Hasilnya kami tunggu saja,” tandas Kombes Pol Argo Yuwono.

SUMBERJPNN
BAGIKAN
BERITA PILIHAN SPONSOR