Rizieq-Shihab
Pimpinan Front Pembela Islam (FPI) Rizieq Shihab. (foto: google images)

JAKARTA, harianpijar.com – Kepolisian Daerah (Polda) Metro Jaya akan menerapkan sistem keamanan super ketat, saat pimpinan Front Pembela Islam (FPI) Rizieq Shihab diperiksa sebagai saksi terlapor, Selasa 25 April 2017 besok. Lain itu, Polda Metro Jaya akan menambah personel untuk melakukan pengamanan.

Menurut Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Argo Yuwono, pihaknya akan mengerahkan ribuan personel untuk melakukan pengamanan. “Ya, (pengamanan nanti) disiapkan,” kata Kombes Pol Argo Yuwono, Senin 24 April 2017.

Lebih lanjut, ditegaskan Kombes Pol Argo Yuwono, Rizieq Shihab akan dimintakan keterangan berkaitan dengan kasus penyebaran rekaman percakapan mesum, dan foto vulgar di media sosial. Lain itu, Rizieq Shihab dan Firza Husein diduga terlibat dalam konten pornografi yang beredar di laman baladacintarizieq.com.

Selanjutnya, juga menurut Kombes Pol Argo Yuwono, Rizieq Shihab direncanakan diperiksa di Direktorat Reserse Kriminal Khusus Polda Metro Jaya, pukul 10.00 WIB.

Selain itu, dikatakan Kombes Pol Argo Yuwono, selain Rizieq Shihab penyidik juga memanggil Kak Ema dan Ketua DPD Front Pembela Islam (FPI) DKI Jakarta Muchsin Alatas. Menurut rencana, penyidik mengonfrontasi keterangan dari ketiganya.

Sementara, ditegaskan Kombes Pol Argo Yuwono, Muchsin akan diperiksa penyidik terkait telepon genggam yang diduga digunakan Rizieq Shihab untuk berkomunikasi dengan Firza Husein.

Sedangkan, dijelaskan Kombes Pol Argo Yuwono, pada kasus ini penyidik sudah meminta keterangan Firza Husein. Lain itu, Ketua Yayasan Solidaritas Sahabat Cendana itu dipanggil sebagai saksi.

Namun, meski polisi sudah mengirim Surat Perintah Dimulainya Penyidikan (SPDP) ke Kejaksaan Tinggi DKI, polisi belum mencantumkan nama tersangka di dalamnya.

Selama bergulirnya kasus ini, Firza Husein dan Rizieq Shihab sudah membantah keras terlibat dalam pembuatan dan penyebaran konten tersebut.

SUMBERSuara
BAGIKAN
BERITA PILIHAN SPONSOR