Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Argo Yuwono, kalau massa semakin banyak kami akan ada pasukan cadangan, pola pengamanan tetap sama, cuma penambahan pasukan, ribuan personel kami siapkan.

JAKARTA, harianpijar.com – Kepolisian Daerah (Polda) Metro Jaya mengatakan akan menambah jumlah personel pengamanan untuk sidang lanjutan perkara dugaan penodaan agama dengan terdakwa Basuki Tjahaja Purnama (Ahok), Selasa 25 April 2017 besok.

Menurut Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Argo Yuwono, pada sidang lanjutan kasus dugaan penodaan agama dengan terdakwa Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) yang digelar besok, untuk pengamanan Polda Metro Jaya menyiapkan pasukan cadangan dengan ribuan personel.

“Kami akan tetap melakukan pengamanan sesuai SOP. Yang tentunya kalau massa semakin banyak kami akan ada pasukan cadangan. Pola pengamanan tetap sama, cuma penambahan pasukan, ribuan kami siapkan,” kata Kombes Pol Argo Yuwono di Mapolda Metro Jaya, Jakarta, Senin, 24 April 2017.

Lebih lanjut, ditegaskan Kombes Pol Argo Yuwono, diingatkan yang paling penting semua pihak tidak berusaha mengintervensi penegakan hukum. Lain itu, saat disinggung apakah penambahan pasukan ini untuk menyikapi rumor bakal hadirnya Pimpinan Front Pembela Islam (FPI) Rizieq Shihab pada aksi massa kontra-Ahok, dirinya belum berkomentar banyak.

“Semua kan ada aturannya masing-masing, hakim dan jaksa juga punya aturan. Ikuti saja aturan mereka,” tegas Kombes Pol Argo Yuwono.

Sementara, menurut Kombes Pol Argo Yuwono, soal pengerahan massa ke sidang tetap harus ada pemberitahuan terlebih dahulu kepada polisi. Namun, mengenai aksi besok dirinya mengaku belum ada izinnya.

“Biasanya selama ini H-2 sudah ada pemberitahuan ke Polda sebelum sidang, nanti saya cek dulu,” tandas Kabid Humas Polda Metro Jaya itu.

SUMBERJPNN
BAGIKAN
BERITA PILIHAN SPONSOR