Salah satu pendiri Teman Ahok, Ahmad Fathony, dirinya terus berharap di Indonesia muncul sosok lain seperti Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) itu. Karena pemimpin harus jujur dan tegas.

JAKARTA, harianpijar.com – Pasca kekalahan pasangan calon gubernur dan calon wakil gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama (Ahok)-Djarot Saiful Hidayat pada Pilkada DKI Jakarta putaran kedua 19 April 2017 lalu, kelompok relawan Teman Ahok menilai, Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) tetap dibutuhkan masyarakat.

“Kita nggak bisa menentukan (posisi). Itu keputusan pejabat. Yang penting orang baik seperti pak Ahok harus didukung,” kata salah satu pendiri Teman Ahok, Ahmad Fathony saat dihubungi, Senin 24 April 2017.

Lebih lanjut, ditegaskan Ahmad Fathony, walaupun Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) tidak punya jabatan lagi nantinya, dirinya terus berharap di Indonesia muncul sosok lain seperti Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) itu. Lain itu, pemimpin menurutnya harus jujur dan tegas.

“Mungkin bisa selanjutnya juga akan ada Ahok-Ahok yang lain. Kita memang ingin membuktikan, orang seperti pak Ahok ini harus didukung,” tegas Ahmad Fathony.

Selain itu, menurut Ahmad Fathony, memastikan relawan Teman Ahok akan tetap eksis usai Pilkada DKI. Hanya saja, konsep dan tujuannya berbeda.

“Kalau namanya Teman Ahok tetap ada. Tapi tema dan konsepnya akan kita pikirkan lagi. Pendiri maunya tetap ada. Tapi mungkin agak beda. Kita kan resmi juga. Sayang kalau dibubarin gitu aja,” kata Ahmad Fathony.

Seperti diberitkan, relawan Teman Ahok merupakan kumpulan anak muda yang pernah mengumpulkan 1 juta KTP untuk Ahok maju ke Pilkada Jakarta lewat jalur independen. Selain itu, ada enam orang pendiri Teman Ahok, antara lain, Amalia Ayuningtyas, Singgih Widiyastono, Ahmad Fathony, Richard Haris Purwasaputra, dan Aditya Yogi Prabowo.

loading...