Inspektorat Pengawasan Umum (Irwasum) Polri Komjen Dwi Priyatno, ada dua kemungkinan yang terjadi, yakni atasan kurang dalam mengawasi atau arahan kepada anggotanya kurang tepat.

JAKARTA, harianpijar.com – Insiden penembakan yang dilakukan oleh anggota Polres Lubuk Linggau, Sumatera Selatan Brigadir K, terhadap mobil yang ditumpangi satu keluarga, menunjukkan fakta lain.

Menurut Inspektorat Pengawasan Umum (Irwasum) Polri Komjen Dwi Priyatno memprediksi atasan dari Brigadir K tidak melakukan pengawasan dengan ketat, sekaligus memberikan arahan yang kurang tepat.

Lebih lanjut, ditegaskan Komjen Dwi Priyatno, untuk kasus penembakan yang dilakukan anggota Polres Lubuk Linggau itu semua telah diproses.

Namun, menurutnya yang pasti kejadian tersebut tidak lepas dari tanggungjawab atasan langsung Brigadir K. “Atasanannya yang memimpin dia,” tegas Komjen Dwi Priyatno.

Selanjutnya, dikatakan Komjen Dwi Priyatno, ada dua kemungkinan yang terjadi, yakni atasan kurang dalam mengawasi atau arahan kepada anggotanya kurang tepat.

“Yang dipertanyakan, bagaimana cara mereka memimpin bawahannya di lapangan,” kata Komjen Dwi Priyatno.

Karena itu, akan dilihat sejauh apa peran dari atasan tersebut. Yang pasti, kasus tersebut ditangani Polda Sumatera Selatan dan Mabes Polri. “Aspek manajemen arahan ini kami teliti ya,” tegas Komjen Dwi Priyatno.

SUMBERJPNN
BAGIKAN
BERITA PILIHAN SPONSOR