Menurut Febri Diansyah, sampai saat ini kami masih percaya dengan kredibilitas dan kapasitasnya, Polri dapat mengungkap ini.

JAKARTA, harianpijar.com – Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) tetap meyakini Polri bakal mampu mengungkap pelaku dan aktor intelektual penyiraman air keras kepada penyidik senior KPK Novel Baswedan.

“Sampai saat ini kami masih percaya dengan kredibilitas dan kapasitasnya, Polri dapat mengungkap ini,” kata Jurubicara KPK Febri Diansyah, Minggu 23 April 2017.

Menurut Febri Diansyah, KPK memang tetap berharap ada perkembangan signifikan hingga lewat 10 hari ini kasus itu ditangani Polri. Karena, menurutnya penyerangan atas penyidik senior KPK itu tidak boleh menjadi kasus tak terpecahkan yang kemudian menjadi catatan yang lewat begitu saja.

Selain itu, ditegaskan Febri Diansyah, kedatangan langsung Kapolri Jenderal Tito Karnavian ketika Novel Baswedan dirawat menjadi pesan awal bahwa Polri serius mengungkap kasus itu. Namun, Presiden Joko Widodo yang sejak awal sangat keras mengutuk aksi teror itu memang ada baiknya jika membentuk tim bersama.

“Agar dukungan untuk pengungkapan perkara ini bisa maksimal,” tegas mantan aktivis Indonesia Corruption Watch (ICW) itu.

loading...