Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Argo Yuwono, polisi telah melakukan evaluasi menyeluruh terkait tidak diberikannya izin untuk acara tersebut.

JAKARTA, harianpijar.com – Kepolisian Daerah (Polda) Metro Jaya tidak memberikan izin acara International Khilafah Forum dari HTI yang rencananya digelar di Balai Sudirman, Jakarta.

Menurut Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Argo Yuwono, polisi telah melakukan evaluasi menyeluruh terkait tidak diberikannya izin untuk acara tersebut.

“Kegiatan yang mengumpulkan banyak masyarakat ya dan tentunya kepolisian akan mengevaluasi kegiatan itu. Kira-kira bagaimana. Jadi pihak kepolisian tidak mengizinkan kegiatan itu,” kata Kombes Pol Argo Yuwono di Polda Metro Jaya, Jakarta, Sabtu 22 April 2017.

Namun, menurut Kombes Pol Argo Yuwono, dirinya tidak dapat memberikan penjelasan lebih lanjut mengenai alasan mengenai tidak diberikannya izin kegiatan HTI itu. Dirinya hanya mengatakan pihaknya telah melakukan analisa berdasarkan informasi dan data yang diterima.

“Sampai saat ini belum ada perizinan dan tentunya kita putuskan untuk kegiatan ini tidak akan mengeluarkan izin. Dari intelejen juga tentunya sudah mempunyai data-data terkait hal itu,” kata Kombes Pol Argo Yuwono.

Lebih lanjut, dijelaskan Kombes Pol Argo Yuwono, saat ada isu mengenai pemindahan acara tersebut ke Bogor, pihaknya akan terus melihat perkembangan yang ada.

“Tentu kita melihat perkembangan di Bogor. Tapi kalau untuk di Jakarta tidak kami izinkan,” jelas Kombes Pol Argo Yuwono.

Sebelumnya beredar undangan di media sosial mengenai diselenggarakannya acara International Khilafah Forum dengan mengangkat tema ‘Khilafah Kewajiban Syar’i Jalan Kebangkitan Umat’. Lain itu, acara tersebut akan digelar pada Minggu 23 April 2017 pukul 19.30-23.00 WIB di gedung Balai Sudirman, Tebet, Jakarta.

SUMBERdetik
BAGIKAN
BERITA PILIHAN SPONSOR