Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Argo Yuwono, Polisi berencana akan melimpahkan berkas tersebut ke Kejaksaan Tinggi DKI dalam waktu dekat.

JAKARTA, harianpijar.com – Kepolisian Daerah (Polda) Metro Jaya mengungkap kasus dugaan pemufakatan makar yang melibatkan Sekjen Forum Umat Islam (FUI) Gatot Saptono alias Muhammad Al Khaththath telah masuk pada tahap pemberkasan.

Menurut Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Argo Yuwono, setelah selesai pemberkasan polisi akan langsung mengirimkannya ke kejaksaan.

“Berkaitan dengan kasus yang diduga pemufakatan makar Muhammad Al Khaththath dkk sudah kita lakukan pemberkasan. Saat ini sudah tahap pemberkasan, nanti tunggu selesai kita langsung kirim kejaksaan,” kata Kombes Pol Argo Yuwono di Mapolda Metro Jaya, Jakarta, Sabtu 22 April 2017.

Lebih lanjut, Kombes Pol Argo Yuwono, mengenai kapan rencana pemberkasan tersebut akan dilimpahkan ke kejaksaan, dirinya menjawab hal itu akan dilakukan secepatnya. “Ya secepatnya,” kata Kombes Pol Argo Yuwono.

Selain itu, dijelaskan Kombes Pol Argo Yuwono, pihaknya telah memeriksa sekitar 10 saksi lebih dalam kasus ini. Semua orang itu dimintai keterangan mengenai pertemuan tentang dugaan pemufakatan makar dan isi pertemuan tersebut.

Seperti diberitakan, polisi menangkap lima orang terkait adanya dugaan pemufakatan makar. Pada Jumat 31 Maret 2017, selain mengamankan Muhammad Al Khaththath, polisi turut juga menangkap Zainudin Arsyad, Irwansyah, Dikho Nugraha dan Andry.

SUMBERdetik
BAGIKAN
BERITA PILIHAN SPONSOR