Produce-101-Season-2

harianpijar.com – “Produce 101” Season 2 sepertinya kembali menuai kritik terkait sistem perhitungan poin mereka di episode ketiga yang ditayangkan oleh Mnet pada Jumat, 21 April 2017.

Dalam episode tersebut para peserta berpartisipasi dalam pertarungan secara kelompok untuk mendapatkan 3.000 vote atau suara tambahan. Suara tersebut nantinya akan ditambahkan ke total suara untuk menentukan trainee mana yang harus dieliminasi pertama kali.

Seperti dilansir Soompi, di pertarungan pertama ada dua kelompok trainee yang melakukan debut dengan lagu dari 2PM “10 Out of 10”. Meskipun kedua tim mampu tampil dengan pertunjukan berenergi tinggi, tapi pemirsa melihat adanya masalah yang terjadi pada sistem poin.

Produce-101-Season-2-sistem-poinPoin tim ditentukan oleh jumlah poin secara individual, seperti diketahui tim pertama yang beranggotakan enam orang (Kim Tae Min, Kim Tae Woo, Kim Hyun Woo, Yoon Jae Chan, Yoon Ji Sung, Lee Hoo Lim), anggotanya kurang satu orang jika dibandingkan dengan tim kedua yang beranggotakan tujuh orang (No Tae Hyun, Park Woo Jin, Byun Hyun Min, Ahn Hyung Seob, Yoon Yong Bin, Choi Jun Young, Hong Eun Ki).

Poin-poin tersebut ditentukan seluruhnya oleh jumlah suara penonton. Di tim pertama, Yoon Jae Chan mendapat 51, Lee Hoo Lim 25, Kim Hyun Woo 58, Yoon Ji Sung 66, Kim Tae Woo 85, dan Kim Tae Min 72. Sedangkan di tim kedua, No Tae Hyun mendapat 27, Yoon Yong Bin 18, Hong Eun Ki 34, Byun Hyun Min 100, Ahn Hyung Seob 163, Park Woo Jin 31, dan Choi Jun Young 28.

Produce-101-Season-2-sistem-poin-1Akibatnya, tim kedua berhasil menang dengan 401 poin dari tim pertama, yang hanya menghasilkan total 357 poin. Namun, jika skor tersebut dirata-ratakan untuk memperhitungkan jumlah anggota, tim pertama akan menang dengan 59,5 poin atas tim kedua dengan 57,3 poin seperti sistem yang digunakan pada musim sebelumnya dalam keadaan serupa.

Produce-101-Season-2-sistem-poin-2Sementara itu, tim yang keluar sebagai pemenang dalam pertarungan kelompok tersebut akan mendapatkan 3.000 suara tambahan yang sangat berperan menentukan peluang mereka untuk bertahan di “Produce 101” Season 2. Oleh karena itu, para pemirsa mengajukan keluhan karena kurangnya keadilan disana.

Produce-101-Season-2-sistem-poin-3Menurut pendapat Anda, adilkah sistem poin ini?

BAGIKAN
BERITA PILIHAN SPONSOR