Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Argo Yuwono, jadi ada orang yang datang ke polda, terus dia minta diklarifikasi. Bukan ditangkap, bukan menyerahkan diri, hanya mengklarifikasi soalnya ada foto yang beredar.

JAKARTA, harianpijar.com – Kepolisian Daerah (Polda) Metro Jaya mengatakan polisi telah meminta keterangan satu orang terkait dengan foto sosok yang diduga mengintai penyidik KPK Novel Baswedan sebelum disiram air keras.

Menurut Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Argo Yuwono, jadi ada orang yang datang ke polda, terus dia minta diklarifikasi. Namun, dirinya enggan menyebut identitas orang tersebut.

“Bukan ditangkap, bukan menyerahkan diri. Dia mengklarifikasi soalnya ada foto yang beredar. Dia hanya mengklarifikasi aja,” kata Kombes Pol Argo Yuwono, kepada wartawan, Jumat 21 April 2017.

Selanjutnya, Kombes Pol Argo Yuwono juga menjelaskan, orang ini berbeda dengan dua orang yang sebelumnya diperiksa penyidik Mabes Polri. Dua orang yang diperiksa penyidik Mabes Polri diduga pernah mengintai Novel.

“Ini nggak ada hubungannya (dua orang yang diperiksa di mabes),” jelas Kombes Pol Argo Yuwono.

Seperti diberitakan, Novel Baswedan diserang menggunakan cairan asam sulfat usai salat subuh berjamaah di Masjid Jami Al Ihsan, Jalan Deposito, Perumahan Bank Bumi Daya, Pegangsaan Dua, Kelapa Gading, Jakarta Utara, Selasa 11 April 2017 bebera waktu lalu.

Berdasarkan data, diketahui orang yang menyerang Novel Baswedan berjumlah dua orang yang kemudian kabur menggunakan sepeda motor jenis matic.

Bahkan, hingga saat ini polisi telah memeriksa saksi sebanyak 19 orang. Saksi-saksi yang telah dimintai keterangan kebanyakan merupakan warga yang tinggal di lingkungan rumah Novel Baswedan. Lain itu, sampai saat ini, Novel Baswedan belum bisa dimintai keterangan karena sedang dirawat di Singapura.

loading...