Polda Metro Jaya: Tidak Ada Keterkaitan Tommy Soeharto Dengan Kasus Makar

Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Argo Yuwono, nggak ada kaitannya. Kita belum mendapatkan keterkaitan itu.

JAKARTA, harinpijar.com – Kepolisian Daerah (Polda) Metro Jaya diam-diam sudah memeriksa Hutomo Mandala Putra alias Tommy Soeharto dalam kasus dugaan makar dengan tersangka Firza Husein cs. Lain itu, Polisi menyatakan tidak ada keterkaitan Tommy Soeharto dengan perkara tersebut.

Menurut Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Argo Yuwono, tidak ada kaitannya dengan perkara tersangka Firza Husein. “Nggak ada kaitannya. Kita belum mendapatkan keterkaitan itu,” kata Kombes Pol Argo Yuwono kepada wartawan di Polda Metro Jaya, Jakarta, Kamis, 20 April 2017.

Baca juga:   Sebarkan Chat Palsu Kapolri, HP Warga Jagakarsa Ditangkap Polisi

Lebih lanjuut, dijelaskan Kombes Pol Argo Yuwono, begitu juga dengan dugaan soal aliran dana untuk makar yang sebelumnya disampaikan pihak kepolisian. Belum ditemukan indikasi keterkaitan dengan Tommy Soeharto.

“Nggak ada, nggak ada,” jelas Kombes Pol Argo Yuwono.

Selanjutnya, dikatakan Kombes Pol Argo Yuwono, kepastian tidak adanya keterlibatan Tommy dalam kasus itu tidak hanya berdasarkan keterangan Tommy, tetapi juga saksi lainnya. “Ada saksi juga. Tidak ada keterangan, tidak ada hubungannya,” kata Kombes Pol Argo Yuwono.

Baca juga:   Soal Kasus Novel, Kepolisian Australia Lapor Hasil Penyidikan CCTV

Sementara, menurut Kombes Pol Argo Yuwono, Tommy telah diperiksa oleh penyidik beberapa waktu lalu. Pemeriksaan dilakukan di luar kantor polisi.

“Sudah selesai diperiksa. Penyidik yang ke sana (menemui Tommy). Nggak ada masalah mau diperiksa di mana saja,” kata Kombes Pol Argo Yuwono.

Sebelumnya, Polda Metro Jaya memanggil Tommy Soeharto untuk menjalani pemeriksaan sebagai saksi dalam kasus dugaan makar dengan tersangka Firza Husein. Lain itu, Polisi menyebut ada dugaan keterkaitan Tommy Soeharto dengan pendanaan kasus makar.

BACA JUGA
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
Lihat semua komentar