harianpijar.com – Baru-baru ini, Google Play Store telah melakukan perubahan besar. Perubahan tersebut tak terlihat di layar utama Play Store, namun perubahan ada di tab “My Apps & Games” dengan tujuan untuk mempermudah pembaruan, dan mempermudah penggunaan ruang yang tersedia.

Tab “My Apps & Games” telah diubah sedikit, sekarang tidak ada lagi tab “Subscriptions” dan tab “Installed” yang menampilkan pembaruan atau update. Sekarang, tab “Pembaruan” ada tabnya sendiri dan di sini bisa terlihat aplikasi mana yang tersedia pembaruan.

Menuju ke tab “Installed”, disini akan terlihat semua aplikasi yang terpasang pada perangkat dan bisa mengurutkan aplikasi menurut urutan abjad, Terakhir diperbarui, Terakhir digunakan, atau Ukuran. Ini akan membantu menemukan dan mencopot pemasangan aplikasi yang jarang digunakan atau menghapus aplikasi yang akan membersihkan beberapa ruang penyimpanan.

Google-Play-Store-updateSelanjutnya di tab “Library”, yang sebelumnya adalah tab “All”. Di tab ini bisa terlihat daftar aplikasi yang terinstal sebelumnya, yang mungkin telah di pasang di tablet atau smartphone lain yang menggunakan akun google yang sama.

Sementara itu, tab “Beta” masih tetap sama. Di sini tempat mengelola aplikasi mana yang telah diinstal, namun masih menggunakan aplikasi versi Beta.

Seperti yang dilansir GSM Arena, jika Anda belum melihat update baru ini, bersabar saja. Sepertinya update akan diluncurkan segera, Anda mungkin bisa melihatnya muncul sekitar minggu depan.

BAGIKAN
BERITA PILIHAN SPONSOR