Basuki Tjahaja Purnama (Ahok), kasus dugaan penodaan agama merupakan permasalahan paling serius yang dihadapi nya dan membuat elektabilitas dirinya anjlok.

JAKARTA, harianpijar.com – Pengadilan Negeri Jakarta Utara akan menyelenggarakan sidang perkara dugaan penodaan agama dengan terdakwa Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) di Auditorium Kementerian Pertanian, Kamis, 20 April 2017 besok. Lain itu, agenda persidangan yaitu pembacaan tuntutan.

“Saya besok akan jalanin (sidang) dengan sabar, dengan ikhlas apapun yang dituntut oleh jaksa penuntut umum,” kata Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) di kantor DPP Partai NasDem, Gondangdia, Jakarta, Rabu, 19 April 2017.

Menurut Basuki Tjahaja Purnama (Ahok), persidangan akan diselenggarakan setelah sehari kekalahan dirinya di Pilkada Jakarta putaran kedua. Sementara, kasus dugaan penodaan agama merupakan permasalahan paling serius yang dihadapinya dan membuat elektabilitas dirinya anjlok.

“Makanya ini kan takdir, hidup orang kan semua di tangan Tuhan,” kata Basuki Tjahaja Purnama (Ahok).

Sebelumnya diketahui, pada Pilkada DKI Jakarta putaran kedua, Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) dan Djarot Saiful Hidayat dikalahkan oleh pasangan Anies Baswedan-Sandiaga Uno.

Lebih lanjut, dikatakan Basuki Tjahaja Purnama (Ahok), jika pembacaan tuntutan berlangsung lebih cepat, dirinya akan segera kembali ke Balai Kota Jakarta untuk menyelesaikan pekerjaan sebelum masa kerjanya berakhir Oktober 2017.

“Yang pasti habis selesai baca tuntutan saya kembali ke kantor, Balai Kota, untuk kerja. Bacaan (tuntutannya) nggak panjangkan. Pasti saya ke balai kota dulu, kasihan orang-orang yang nunggu,” tandas Basuki Tjahaja Purnama (Ahok).

SUMBERSuara
BAGIKAN
BERITA PILIHAN SPONSOR