Kapolri Jenderal Tito Karnavian, dirinya mengajak semua warga menjaga situasi `adem` ini sampai akhir.

JAKARTA, harianpijar.com – Kapolri Jenderal Tito Karnavian memastikan situasai usai pencoblosan pilkada DKI putaran kedua lancar. Lain itu, situasi aman terkendali.

“Situasi sampai jam 13.00, semua lancar. Tidak ada insiden berarti,” kata Jenderal Tito Karnavian di Stadion Perguruan Tinggi Ilmu Kepolisian (PTIK), Tirtayasa, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Rabu, 19 April 2017.

Lebih lanjut, dikatakan Kapolri Jenderal Tito Karnavian, dirinya mengajak semua warga menjaga situasi `adem` ini sampai akhir. Dirinya juga mengakui ada satu dua gesekan, tapi semua tidak berskala besar. Semua bisa cepat diselesaikan.

“Kita akan pantau terus. Kekuatan masih digelar di lapangan, yang stand by juga masih ada,” tegas Jenderal Tito Karnavian.

Selanjutnya, dijelaskan Jenderal Tito Karnavian, dirinya sudah mewanti-wanti semua anak buahnya bekerja profesional dalam mengawal, mengawasi, dan mengamankan pilkada. Dirinya juga meminta semua pihak bersikap dewasa.

“Kalau ada keberatan, lakukan sesuai mekanisme. Petugas diharap bertindak profesional dan netral, bila ada pelanggaran hukum lakukan sesuai hukum yang berlaku,” tandas Jenderal Tito Karnavian.

SUMBERMetrotvnews.com
BAGIKAN
BERITA PILIHAN SPONSOR