Jazuli Juwaini, ada dua kunci keberhasilan pelaksanaan Pilkada DKI Jakarta, kejujuran dan keadilan.

JAKARTA, harianpijar.com – Ketua Fraksi PKS Jazuli Juwaini berharap Pilkada DKI Jakarta putaran kedua, 19 April 2017, hari ini dapat berjalan kondusif, aman, dan damai. Lain itu, Jakarta menjadi barometer stabilitas nasional.

“Betapapun tensi politik DKI Jakarta memanas akhir-akhir ini,” kata Jazuli Juwaini pada keterangan tertulis, Selasa, 18 April 2017.

Menurut Jazuli Juwaini, dirinya menilai ada dua kunci keberhasilan pelaksanaan Pilkada DKI Jakarta, kejujuran dan keadilan. Karena itu, dirinya mengingatkan seluruh pihak untuk menerapkan hal itu demi kesuksesan pelaksanaan pesta demokrasi.

Lain itu, ditegaskan Jazuli Juwaini, dirinya juga meminta warga DKI Jakarta menggunakan hak pilih sesuai hati nurani. Bahkan, menurutnya masyarakat harus ikut menjaga keamanan dan ketertiban di tempat pemungutan suara masing-masing.

“Jangan korbankan masa depan Jakarta dengan harga murahan dan terjebak dengan iming-iming politik uang,” tegas Jazuli Juwaini.

Sementara, juga dikatakan Jazuli Juwaini, dirinya juga meminta aparat keamanan menjaga netralitas dalam menjaga tahapan pemungutan suara. Diminta, aparat keamanan bersikap profesional dan tidak memihak.

“Jangan sampai tergoda oleh tarikan-tarikan magnet politik praktis,” kata Jazuli Juwaini.

Sedangkan, menurut Jazuli Juwaini, dirinya juga mengingatkan KPU dan Bawaslu sebagai penyelenggara pilkada. Menurutnya, dua institusi ini harus menjalankan tugas dengan penuh tanggung jawab.

“Jakarta adalah milik kita semua yang harus kita jaga bersama,” tandas politikus PKS itu.

SUMBERMetrotvnews
BAGIKAN
BERITA PILIHAN SPONSOR