Menkominfo Rudiantara, kehadiran AMSI bisa memberikan peran positif dalam mendistribusikan informasi yang tepat dan akurat kepada masyarakat.

JAKARTA, harianpijar.com – Deklarasi Asosiasi Media Siber Indonesia (AMSI) digelar di Gedung Dewan Pers, Kebon Sirih, Jakarta Pusat, Selasa, 18 April 2017. Lain itu, deklarasi tersebut dihadiri puluhan pemimpin redaksi media online, yang membidani lahirnya AMSI.

Sementara, pada puncak gelaran deklarasi, kedua puluh enam Pemimpin Redaksi pendiri AMSI yang dipimpin Ketua Presidium AMSI, Wenseslaus Manggut membacakan deklarasi.

Sementara, Menkominfo Rudiantara yang turut hadir dalam deklarasi berpesan agar kehadiran AMSI bisa memberikan peran positif dalam mendistribusikan informasi yang tepat dan akurat kepada masyarakat.

“Di daerah, masih banyak juga informasi yang tidak tersampaikan dengan baik, ada juga berita hoax, saya berharap AMSI bisa ikut ambil bagian di sini,” kata Rudiantara.

Selanjutnya, Menkominfo Rudiantara bersama kedua puluh enam Pimpred pendiri AMSI bersama-sama meletuskan sejumlah balon sebagai tanda AMSI resmi berdiri.

Sedangkan sebelumnya digelar pula diskusi dengan bahasan “Profesionalisme Media Siber di Tengah Belantara Hoax”.

Acara deklarasi tersebut, juga dihadiri Ketua Dewan Pers Yosep Adi Prasetyo, Direktur Tindak Pidana Siber Bareskrim Mabes Polri Brigjen Pol Fadli Imran, Ketua Presidium AMSI yang juga merupakan CCO Kapanlagi Networks Wenseslaus Manggut, dan Public Policy Lead Twitter Indonesia Agung Yudha selaku pembicara.

loading...