Hasto-Kristiyanto
Sekretaris Jenderal PDI Perjuangan Hasto Kristiyanto. (foto: google images)

JAKARTA, harianpijar.com – Sekretaris Jenderal PDI Perjuangan Hasto Kristiyanto optimistis pasangan Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) – Djarot Saiful Hidayat akan meraih suara sekitar 52,4 persen pada pilkada yang akan diselenggarakan Rabu, 19 April 2017 besok.

“Dari survei kan kami mengalami tren naik, pasangan yang lain mengalami tren turun. Sehingga dari kami targetkan 52,4 persen. Tren naik itu akan sampai 52,4 persen,” kata Hasto Kristiyanto di posko Jalan Cemara, Menteng, Jakarta, Selasa, 18 April 2017.

Selanjutnya, ditegaskan Hasto Kristiyanto, dirinya yakin tidak hanya didasarkan pada hasil survei lembaga-lembaga riset eksternal, melainkan juga hasil survei internal.

“Pemetaan politik dan sebagainya, kami optimis untuk mencapai target 52,4 persen,” tegas Hasto Kristiyanto.

“Nah untuk itu kami mencoba memadukan antara pemetaan yang dilakukan oleh internal partai, kemudian juga hasil survei, dan juga pergerakan dari simpul-simpul rakyat berdasarkan segmen pemilih tersebut, menjadi kekuatan-kekuatan yang signifikan untuk mempengaruhi persepsi dari warga Jakarta,” lanjut Hasto mKristiyanto.

Menurut Hasto Kristiyanto, tingginya elektoral Ahok dan Djarot, salah satunya dipengaruhi oleh hasil kerja mereka yang dirasakan warga.

“Tapi di luar itu juga bagaimana kinerja dari Pak Ahok dan Pak Djarot yang mendpat apresiasi yang begitu luas dari ibu-ibu, sehingga pemilih perempuan kemudian di tenaga penggerak dari kepemimpinan Pak Ahok dan Pak Djarot,” kata Hasto Kristiyanto.

Sedangkan, begitu juga dengan kubu Anies Baswedan – Sandiaga Uno, mereka juga optimistis dapat keluar sebagai pemenang.

SUMBERSuara
BAGIKAN
BERITA PILIHAN SPONSOR