Marc-Marquez-1
Marc Marquez. (foto: instagram.com/marcmarquez93)

harianpijar.com – Pembalap tim Repsol Honda, Marc Marquez, tidak percaya jika Valentino Rossi tidak akan lakukan apapun terhadap rekan setimnya, Maverick Vinales untuk memperebutkan gelar juara dunia MotoGP 2017.

Di klasemen sementara MotoGP, Vinales unggul dengan 50 poin setelah menang dua kali di Qatar dan Argentina. Selanjutnya menyusul Rossi ditempat ke-2 dengan 36 poin, sementara Marquez ada di posisi ke-8 dengan 13 poin.

Dalam sebuah sesi wawancara, Marquez tertawa ketika ditanya apakah ia berharap Rossi akan membantu Vinales. Dan Marquez pun mengatakan itu tidak mungkin karena mereka semua ingin menang.

“Saya tidak berpikir Rossi akan bekerja sama dengan Vinales untuk merebut gelar juara dunia. Pada akhirnya, semua pembalap ingin menang. Kami tahu peraturan pertama di balap motor, saingan utama Anda adalah rekan setim,” kata Marquez, seperti dilansir Fox Sports.

“Semua pembalap, mulai dari yang pertama hingga terakhir, selalu punya mental juara. Itu sebabnya kami ada di sini, dan kami ingin menang. Jadi, saya tidak yakin Rossi akan membantu Vinales,” tambahnya.

Sementara itu, Marquez sendiri mengalami awal musim yang buruk untuk MotoGP 2017. Pembalap 24 tahun itu hanya mampu finis keempat di Qatar dan jatuh di Argentina sehingga tak bisa menyelesaikan lomba.

A post shared by Marc Márquez (@marcmarquez93) on

Marquez juga mengaku terkejut dengan debut Vinales bersama Yamaha dan terpaut 27 poin di belakang Vinales dalam klasemen sementara.

“Debut Maverick ini luar biasa, debut yang sempurna. Tapi semua orang bisa memprediksi sedikit, ini tentang bagaimana itu di pramusim,” kata Marquez.

“Apa yang tidak saya harapkan adalah saya mengawali (musim) seperti ini. Tapi ada banyak waktu dan saya bisa memutarnya. Kami atlet pejuang dan kami akan mencoba untuk mengubah keadaan.”

“Sekarang ada banyak saingan, saya diposisi ke-8 dalam klasemen, saya memiliki tujuh saingan didepan saya! Tapi tampaknya hanya dua pembalap Yamaha yang terkuat dan akan membuat hal-hal menjadi sulit,” ujarnya.

Seri MotoGP selanjutnya akan berlangsung pada 23 April mendatang di Circuit of the Americas di Austin, Texas.

loading...