Mohamad Ongen Sangaji, puluhan ribu warga tersebut, adalah orang yang sudah terlatih dalam mengawal pesta demokrasi di Jakarta dan mereka juga akan bertugas untuk menindaklanjuti setiap permasalahan di masing-masing TPS.

JAKARTA, harianpijar.com – Para partai pendukung Basuki Tjahaja Purnama (Ahok)-Djarot Saiful Hidayat mulai gencar melakukan pergerakan politik. Lain itu, salah satu pergerakan politik tersebut dilakukan DPD Partai Hanura DKI yang akan menyebar puluhan ribu saksi untuk mengawal Ahok-Djarot pada putaran kedua Pilkada DKI Jakarta 19 April 2017 besok.

“Malam ini, sudah nyebar di kampung-kampung. Setiap kampung ada 50 orang dan satu koordinator. Totalnya 10 ribu orang,” kata Wakil Ketua Timses Ahok-Djarot, Mohamad Ongen Sangaji di Jakarta, Senin, 17 April 2017 kemarin.

Lebih lanjut, ditegaskan Mohamad Ongen Sangaji, puluhan ribu warga tersebut, adalah orang yang sudah terlatih dalam mengawal pesta demokrasi di Jakarta. Karena itu, mereka juga akan bertugas untuk menindaklanjuti setiap permasalahan di masing-masing TPS.

“Ketika ada laporan intimidasi atau yang mengganggu jalannya proses pemilihan dan penghitungan mereka langsung bergerak antar ke penegak hukum,” tegas Mohamad Ongen Sangaji.

Selain itu, juga dikatakan Mohamad Ongen Sangaji, 10 ribu orang itu sudah dilatih sejak dua bulan lalu di daerah Jawa Barat. Lain itu, dirinya berharap Pilkada DKI putaran kedua ini dapat berjalan aman dengan kehadiran orang tersebut.

“Nanti mereka naik motor keliling. Pastinya, akan sangat ramah. Pokoknya, saya ingin pilgub ini berjalan aman,” tandas Mohamad Ongen Sangaji.

loading...