Kapolda Metro Jaya: Diminta Pemenang Pilkada Nanti Tidak Euforia Berlebihan Yang Dapat Memicu Konflik

Irjen Pol Mochamad Iriawan, harapan kita semua Jakarta akan aman dan damai dan Pemilu harus jalan tapi tetap aman.

JAKARTA, harianpijar.com – Kepala Kepolisian Daerah (Kapolda) Metro Jaya Inspektur Jenderal M Iriawan mewanti-wanti timses masing-masing pasangan calon Pilkada DKI untuk ikut menjaga situasi Kamtibmas. Lain itu, juga dapat menjaga situasi pasca Pilkada usai.

“Siapapun yang akan menjadi pemenang dan gubernur kami berharap tidak euforia berlebihan yang dapat memicu terjadinya konflik,” kata Irjen Pol M Iriawan, saat acara deklarasi damai di Silang Monas, Jakarta Pusat, Senin, 17 April 2017 kemarin.

Baca juga:   Pilkada DKI Putaran Kedua, Tamasya Al Maidah Hari Pencoblosan Ingin Libatkan 1,3 Juta Orang

Selanjutnya, ditegaskan Irjen Pol M Iriawan, bagi pihak yang kalah, dirinya juga meminta mereka legowo dan tidak melakukan tindakan melanggar hukum. Karena, proses penyelesaian diselesaikan ke jalur hukum yang sah.

“Silahkan ambil saluran hukum untuk bisa mengakomodir misalkan ada hal-hal yang tidak pas ada MK,” tegas Irjen Pol M Iriawan.

Lebih lanjut, dikatakan Irjen Pol M Iriawan, pada saat pemungutan suara dirinya menjamin situasi keamanan Jakarta dipastikan aman dan kondusif. Karena, Polri bersama TNI sudah meminimalisir adanya potensi kerawanan dan gangguan di Pilkada DKI Jakarta putaran kedua yang digelar 19 April 2017 esok.

Baca juga:   Nenek Maimunah Sambil Terisak Menangis, Doakan Djarot Menang di Pilkada

“Harapan kita semua Jakarta akan aman dan damai. Pemilu harus jalan tapi tetap aman,” tandas Kapolda Metro Jaya itu.

PILIHAN SPONSOR

BACA JUGA
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
Lihat semua komentar