Ansurfi Idrus Sambo, ada 1,3 juta orang yang diperkirakannya ikut Tamasya Al Maidah dan ini akan disebarkan untuk memantau TPS diseluruh DKI. Seperti diketahui, ada 13.000 lebih TPS di Jakarta untuk putaran kedua Pilkada DKI.

JAKARTA, harianpijar.com – Ketua Panitia Tamasya Al Maidah Ansufri Idrus Sambo menyebut sekitar 1,3 juta orang akan dilibatkan dalam kegiatan Tamasya Al Maidah ke tempat pemungutan suara (TPS) di waktu pencoblosan pada 19 April 2017.

Menurut Ansurfi Idrus Sambo, ada 1,3 juta orang yang diperkirakannya ikut Tamasya Al Maidah dan ini akan disebarkan untuk memantau TPS diseluruh DKI. Seperti diketahui, ada 13.000 lebih TPS di Jakarta untuk putaran kedua Pilkada DKI.

“Kita harapkan nanti yang datang per-TPS itu 100 orang, ya nanti kira-kira 1,3 juta lah, sesuai dengan banyaknya,” kata Ansufri Idrus Sambo, dalam konfrensi pers di Aula Buya Hamka, Masjid Al Azhar, Kebayoran Baru, Jakarta, Senin, 17 April 2017.

Selanjutnya, ditegaskan Ansufri Idrus Sambo, mereka yang mengikuti Tamasya Al Maidah ini akan datang dari berbagai daerah luar seperti Sumatera, Lampung, Jawa, Madura, Kalimantan, selain Jabodetabek sendiri.

“(Yang) Sudah konfirm 100 ribu orang yang akan datang menginap, mungkin lebih. Dari Ciamis sudah jalan 500 orang dan di hari H pun akan datang lebih banyak lagi,” tegas Ansufri Idrus Sambo.

Selain itu, juga dikatakan Ansufri Idrus Sambo. para peserta Tamasya Al Maidah ini akan menginap di masjid atau mushala yang dekat dengan TPS.

“Nanti kita siapkan, jadi kita sebar di masjid-masjid,” tandas Ansufri Idrus Sambo.

loading...