Presiden Joko Widodo, dalam memilih gubernur dan wakil gubernur, saya mengajak seluruh warga, semua warga yang memiliki hak untuk memilih gunakan hak pilih itu tanpa ragu.

JAKARTA, harianpijar.com – Presiden Joko Widodo (Jokowi) didampingi Wakil Presiden Jusuf Kalla memanggil empat jenderal TNI dan Polri ke Istana Merdeka terkait pengamanan Pilkada DKI Jakarta putaran kedua 19 April 2017.

Lain itu, keempat Jenderal tersebut adalah Menteri Bidang Politik Hukum dan Keamanan (Polhukam) Jenderal TNI (Purn) Wiranto, Panglima TNI Jenderal Gatot Nurmantyo, Kapolri Jenderal Tito Karnavian dan Kepala Badan Intelijen Negara (BIN) Jenderal Budi Gunawan.

Menurut Presiden Joko Widodo, seusai pertemuan itu menyampaikan pesan kepada warga ibu kota untuk menyalurkan hak pilih pada hari pemungutan suara 19 April mendatang, karena dijamin konstitusi.

“Dalam memilih gubernur dan wakil gubernur, saya mengajak seluruh warga, semua warga yang memiliki hak untuk memilih gunakan hak pilih itu tanpa ragu,” kata Presiden Joko Widodo.

Selanjutnya, Presiden Joko Widodo, dirinya juga telah memerintahkan kepada jajaran TNI, Polri maupun BIN untuk menjamin kelancaran dan keamanan pelaksanaan pemilihan di Ibu Kota. Semua warga harus bisa melaksanakan haknya tanpa gangguan dan intimidasi dari pihak mana pun.

“Saya yakin, insya allah proses demokrasi yang ada di DKI Jakarta ini akan berjalan lancar, bersih, tertib. Menghasilkan pemimpin yang betul-betul pilihan rakyat, pilihan warga DKI Jakarta, dan itu adalah yang terbaik untuk Jakarta,” tandas Presiden Joko Widodo.

SUMBERJPNN.com
BAGIKAN
BERITA PILIHAN SPONSOR